ABL 2018-19: Lebih Solid Malaysia Dragons Kalahkan CLS Knights

Bank BTN CLS Knights Indonesia harus mengakui ketangguhan tuan rumah Westports Malaysia Dragons. Pada pertemuan ketiga mereka yang berlangsung di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/2), Knights takluk 84-89.

KUALA LUMPUR – SportsChannelIndonesia – Bank BTN CLS Knights Indonesia harus mengakui ketangguhan tuan rumah Westports Malaysia Dragons. Pada pertemuan ketiga mereka yang berlangsung di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/2), Knights takluk 84-89.

Kapten tim Wesports Dragons, Chris Eversley menjadi aktor kemenangan tim. Lima poin beruntun berhasil dibuatnya membawa kemenangan. Salah satu momentum paling krusial adalah ketika berhasil mencuri bola dari pemain Knights saat waktu tersisa hanya 22 detik. Steal itu dikoversikan dengan sebuah serangan lay up.

Chris Eversley menjadi pemain paling banyak mengumpulkan angka dengan 24 angka. Maxie Esho menjadi pendulang poin terbanyak CLS Knights dengan 27 angka. Sebelumnya, Esho dkk memiliki catatan bagus melawan tim Malaysia ini dengan berhasil meraih dua kali kemenangan beruntun.

Jalan laga pada dua kuarter awal berlangsung ketat. CLS Knights belum mampu mengatasi ketangguhan tuan rumah di dua kuarter awal. CLS kalah 22-16 di kuarter pertama dan 41-38 di halftime.

Esho membuat 14 angka hingga halftime. Pemain lawan M. Egwu mencetak 11 angka, terbanyak di antara rekan-rekannya.

Keunggulan Westports atas CLS Knights bersumber dari hasil tembakan tiga angka yang berbuah poin. Wesports melesakkan 7/21 (33%) sedangkan CLS Knights hanya mampu membuat total 4 kali tembakan three poin dari 15 kali kesempatan. CLS juga kalah dalam urusan rebound dan assist. Jika BTN CLS Knights membuat 20 rebound dan lima assist, lawannya unggul dengan catatan 25 dan 10.

Meski bisa membalas di kuarter ketiga 63-61, tapi pada akhirnya skuad asuhan Brian Rowsom tersebut harus mengakui ketangguhan lawan. Dengan kekalahan ini CLS Knights sudah menelan 10 kali kekalahan dari 19 laga.

“Poor defense. Sepanjang pertandingan kami banyak melakukan berbagai kesalahan dan tidak cukup awas dalam bertahan. Kami harus mencari solusi untuk meraih kemenangan lagi. Salah satunya adalah tidak banyak membuat turnovers. Kami harus bermain baik khususnya saat bertahan. Demikian juga kami harus menangi offensive rebound atas lawan,” kata Rowsom, pelatih BTN CLS Knights Indonesia.

Pertandingan selanjutnya, BTN CLS Knights bermain di kandang GOR Kertajaya, Sabtu (16/2) melawan Mono Vampire Thailand. */eko widodo

Sumber: BTN CLS Knights PR

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password