breaking news New

ABL 2018-19: Lupakan Rekor Kemenangan Beruntun, Knights Fokus ke Mono Vampire

Brian Rowsom, pelatih CLS Knights. Menurut Rowsom, setiap tim cepat atau lambat akan mendapatkan kemenangan dan juga menderita kekalahan. [Media Relation CLS Knights]

SURABAYA – SportsChannelIndonesia – Pasca terhentinya rekor tujuh kali kemenangan beruntun Bank BTN CLS Knights Indonesia di tangan tim Singapore Slingers, tidak membuat sang pelatih kepala Brian Rowsom terlalu kecewa. Menurutnya, setiap tim cepat atau lambat akan mendapatkan kemenangan dan juga menderita kekalahan.

Namun yang terpenting, ia sudah melakukan evaluasi bersama coaching staff untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Mono Vampire Thailand, Sabtu (9/2). Sandy Febiansyakh Kurniawan dkk sudah mengantongi dua kali kemenangan atas Mono Vampire.

Kemenangan pertama 80-75 di GOR Kertajaya pada 12 Desember 2018. Kemenangan kedua 110-82 diperoleh saat game tandang 9 Januari 2019. Rowsom, pelatih yang pernah bermain di liga NBA bersama Indiana Pacers dan Charlotte Hornets itu menegaskan bahwa itu bukanlah jaminan timnya akan dapat meraih kemenangan kembali.

Fokus dan perbaikan kelemahan dilakukan CLS Knights pada latihan kemarin di GOR Kertajaya, Rabu (6/2). Rowsom nampak lebih berkonsentrasi memperbaiki berbagai kesalahan di pertandingan sebelumnya.

“Kita harus bermain sebagai tim lagi. Ada beberapa koreksi yang saya dan coaching staff perbaiki selama persiapan melawan Mono Vampire. Salah satu yang vital adalah penguasaan menutup badan lawan pada saat melakukan bola rebound,” ucap Rowsom.

“Selain itu kami harus awas menghentikan pergerakan passing bola lawan dari area pertahanan. Kami mencegah mereka supaya kita tidak mudah terkena perolehan poin dari serangan cepat,“ komentar Rowson.

“Kekalahan dari Singapore Slingers bagi saya adalah pembelajaran supaya kami semakin baik. Saya dan teman-teman sudah melupakan hasil minor kemarin. Seperti yang coach sampaikan, setiap tim pasti akan mengalami masa up and down. Kini kita tertuju pada target selanjutnya berusaha meraih kemenangan lagi di kandang Mono Vampire,” ujar Sandy lepas usai latihan.

Saat ini CLS Knights tengah menempati peringkat enam klasemen sementara (sembilan menang, delapan kalah). Meski peluang untuk lolos babak playoff musim ini sangat besar, tidak lantas menjadi beban bagi Rowsom. Ia pun akan terus meningkatkan performa timnya.

“So far I’m so happy. Mereka terus berkembang dan tidak pernah puas untuk meningkatkan kemampuannya. Tapi untuk berbicara lolos playoff saya kira terlalu dini. Peluangnya masih 50-50. Saya Cuma ingin berkonsentrasi satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” papar Rowsom.

Bank BTN CLS Knights Indonesia akan menghadapi dua game tandang lagi menghadapi Mono Vampire dan Westports Malaysia Dragon (14/2), sebelum bermain lagi di GOR Kertajaya menghadapi Mono Vampire di pertemuan keempat mereka (16/2). eko widodo

Sumber: Media Relation Bank BTN CLS Knights

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1195 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password