ABL 2018-19: Menang Dramatis Dari Saigon Heat, CLS Knights Optimistis Hadapi Play-off

Bank BTN CLS Knights Indonesia menutup laga kandang terakhir di babak reguler ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Bermain di GOR Kertajaya, Rabu (13/3), CLS Knights menang dramatis 91-90. [foto: CLS KNIGHTS MEDIA]

SURABAYA – SportsChannelIndonesia – Bank BTN CLS Knights Indonesia menutup laga kandang terakhir di babak reguler ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Bermain di GOR Kertajaya, Rabu (13/3), CLS Knights menang dramatis 91-90. Padahal CLS tak didamping pelatih kepala Brian Rowsom. Rowsom karena hikiman dari liga.

Tugas sebagai arsitek diberikan kepada Koko Heru Setyonugroho. Koko berhasil mengambil alih tugas sebagai pelatih dengan baik.

Sempat tertinggal 7-0 di awal kuarter pertama, CLS Knights baru bisa unggul (14-13) di menit keempat. Keunggulan itu dibuat oleh tembakan three poin Maxie Esho.

Beberapa detik berselang, kembali tuan rumah memperbesar kedudukan 17-13, lewat Wong Wei Long lewat tembakan tiga angka. Meski Saigon sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17, tapi pada akhirnya kuarter pertama berhasil direbut oleh Knights, walau hanya dengan selisih satu angka saja 23-22.

Memasuki pertengahan kuarter kedua, skor Knights sempat tersendat dan lawan justru berbalik unggul 33-38. Darryl Watkins pemain berpostur tinggi besar milik CLS, akhirnya bisa menyumbangkan angka kembali lewat dua kali tembakan bebas (35-38).

Saigon Heat masih bisa memimpin hingga memasuki satu menit waktu tersisa, namun aksi lay up Brandon Jawato di 32 detik tersisa, mempertegas kembali keunggulan CLS 47-44, sebelumnya Douglas Herring Jr ikut memberikan dua poin tambahan. Sayangnya, di akhir kuarter kedua, Saigon Heat kembali menipiskan kedudukan 46-47, lewat tembakan dua angka Trevon Hughes.

Pada 10 menit terakhir laga belangsung dengan ketat. Pada kuarter ketiga kedua tim berbagi angka 66-66. Saigon Heat yang hampir saja mencuri kemenangan, akhirnya tertunduk lemas. Usaha lay up Douglas Herring jr enam detik waktu tersisa berbuah dua poin yang sangat vital, yang akhirnya membawa CLS Knights menang yang ke-14.

Herring jr kembali menjadi player of the game dengan mencetak 20 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Sementara Watkins mencetak 21 poin, lima rebound. Brandon Jawato membuat 19 poin dan Esho 17, serta Wong Wei Long 14. Pemain Saigon Heat De Angelo Hamilton menyumbangkan 27 angka untuk timnya, di iringi oleh Kyle Barone dengan 21 angka.

“Pemain saya tidak pernah menyerah meski sempat tertinggal sembilan poin di akhir kuarter keempat. Saat time out di kuarter akhir 2 menit 40 detik, saya cuma bilang fokus saja ke defense apapun yang terjadi. Nyatanya mereka memberikan best effort 100% dan comeback yang sangat luar biasa. Mungkin evaluasinya cuma di masalah konsistensi saja,” ujar Koko kepada media usai laga.

“Saya bangga dan speechless. Ending yang sangat luar biasa menutup partai kandang musim ini. Ada dua pembuktian di sini, yang pertama Wong Wei Long yang saat bermain di Singapura mendapat cemooh dari public disana, nyatanya hari ini dia bermain luar biasa,” ucap Christopher Tanuwidjaja, Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia.

“Dua tembakan tiga angkanya mengangkat moral tim, selain itu pembuktian kedua untuk coach Koko, yang dulu juga kerap dikecam dan diremehkan. Dia berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pelatih muda yang hebat dengan strategi yang tidak mudah ditebak,” tambah Christopher.

Brandon Jawato dkk akan menyudahi kiprah mereka di kompetisi reguler ABL 2018-19 ini dengan bertandang ke markas Hongkong Eastern, Jumat (22/3). */dana purba/eko widodo

Sumber: CLS Knights Media

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password