ABL Play-off 2019: CLS Knights Menang Meyakinkan Atas Saigon Heat di Surabaya

Bank BTN CLS Knights Indonesia mengawali laga play-off ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019 dengan hasil positif saat menjamu tim asal Vietnam, Saigon Heat di GOR Kertajaya, Sabtu (30/3). CLS Knights akhirnya mampu meraih kemenangan 84-59 (45-29). CLS sementara unggul 1-0 atas Saigon Heat.

SURABAYA – SportsChannelIndonesia – Bank BTN CLS Knights Indonesia mengawali laga play-off ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019 dengan hasil positif saat menjamu tim asal Vietnam, Saigon Heat di GOR Kertajaya, Sabtu (30/3). CLS Knights akhirnya mampu meraih kemenangan 84-59 (45-29). CLS sementara unggul 1-0 atas Saigon Heat.

Maxie Esho tampil sebagai pemain paling produktif dari CLS. Ia mencetak 24 poin, enam rebound, satu assist, dan empat steal. Douglas Herring Jr, pengatur serangan CLS Knights, mampu mengemas double-double 18 angka dan 10 assist, serta tiga steal. Sementara pemain Saigon Heat, De Angelo Hamilton menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 13 poin, enam rebound, dan masing-masing satu steal dan assist.

Tampil di hadapan para pendukungnya, CLS langsup tancap gas dan berhasil unggul 31-14 pada kuarter pertama. Kemenangan sementara tim asuhan Brian Rowsom pada 10 menit pertama ini, tidak lepas dari kepiawaian para pemain CLS Knights yang mampu mengemas poin dari tembakan tiga angka (tujuh kali berhasil masuk), Douglas Herring Jr, dan Maxie Esho sama-sama mencetak tiga kali tembakan 3pts.

Unggul 17 poin di kuarter pertama, para pemain BTN CLS Knights Indonesia tidak menyurutkan kinerja terus membuat angka pada kuarter berikutnya. Tanda kemenangan tim kebanggaan warga Surabaya ini bahkan sudah terendus pada akhir kuarter kedua. Itu di tandai dengan tembakan tiga angka Wong Wei Long yang berhasil masuk ke jaring lawan di sisa 14 detik, menutup hasil positif yang diraih CLS Knights 45-29 pada halftime.

Lepas turun minum, CLS Knights semakin tidak terbendung. Bahkan saat waktu pertandingan memasuki menit ke lima 26 detik, CLS Knights unggul jauh 62-33 dan membuat pelatih Saigon Heat asal Kanada Kyle Julius meminta waktu jeda untuk menenangkan timnya.


Selanjutnya, tembakan tiga angka Jawato kembali mendongkrak perolehan angka untuk timnya 65-35 disusul empat angka tambahan yang dibuat Wei Long, poin pun kembali bertambah untuk CLS Knights 69-37. Sebelum kuarter ketiga usai, Brandon Jawato menutup dengan lay up dan mengakhiri skor akhir kuarter ketiga ini dengan 71-43.

Saigon Heat akhirnya semakin jatuh frustrasi meladeni perlawanan CLS Knights di kuarter akhir. Sementara tuan rumah yang sudah di atas angin mulai memainkan para pemain lapis keduanya seperti Katon Baskoro, Saroni, Bima Riski Ardiansyah, dan Arif Hidayat.

“Good job. Kita masih butuh satu kemenangan lagi. Kami bermain dengan defense yang baik dari awal dan tembakan tiga angka kita berjalan dengan baik (14 kali tembakan tiga angka yang berhasil masuk). Mungkin untuk offense malam ini saya nilai 6 tapi untuk defense poinnyai 8. Para pemain lokal juga bermain bagus hari ini seperti Febri, Sandy Kurniawan, Firman, Katon. Mereka terus belajar, terus improve dan intelektualitas bermain mereka dilapangan juga semakin berkembang,” ujar Brian Rowsom.

Christopher Tanuwidjaja, Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia juga mensyukuri kemenangan timnya pada pertandingan malam ini, walau diakuinya ia masih belum puas 100% sebelum CLS Knights berhasil memastikan mengalahkan Saigon Heat pada pertemuan kedua yang akan di mainkan pada tanggal 5 April mendatang di Vietnam. Eko Widodo

Author: Eko Widodo

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

Share this post

Eko Widodo1280 Posts

Pernah bekerja di Tabloid BOLA selama lebih dari 20 tahun. Berpengalaman dalam dunia jurnalistik olahraga dan liputan olahraga internasional ke lima benua selama lebih dari 20 tahun. Memilik gelar akademik STP dalam bidang Teknologi Pertanian; MM dalam Manajemen Pemasaran; dan Ph.D. dalam bidang pendidikan olahraga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password