Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
ATLETIK
Atletik: Agus Prayogo Tidak Salah Lagi

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia - Pelari marathon dan jarak jauh andalan utama Indonesia, Agus Prayogo, tidak membuat kesalahan lagi ketika Jumat malam bertarung dalam nomor 10.000 meter SEA Games 2017 di stadion nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Ia merebut medali emas dengan catatan waktu 30 menit 22,23 detik, unggul cukup telak dari lima lawannya, termasuk peraih perak Nguyen van Lai dari Vietnam dengan 30.43,64 dan peraih perunggu Samchan Namkhet dari Thailand dengan 30.54, 86.

“Saya tidakk mau membuat kesalahan lagi seperti pada larti  marathon. Jadi saya terus mengontrol posisi lawan-lawan di belakang saya,” kata Agus kepada media seusai menjalani tes doping dan menerima medali emasnya dalam upacara yang tak lagi disaksikan banyak penonton.

Pada nomor marathon beberapa hari sebelumnya, Agus yang telah merebut lima medali emas SEA Games, memimpin lomba hingga dua kilometer terakhir. Tapi padaa jarak itulah yang membuat kesalahan dengan tidak menyadari lawannya, …., tiba-tiba menyalipnya dan kemudian meningalkannya.

Agus mengakui catatan waktunya dalam nomor lari 10 km tidak maksimal, lebih lambat sekitar satu menit dari catatan waktu terbaiknya. “Udara di stadion ini lembab, membuat pernapasan saya agak terganggu,” katanya.

Agus masih akan bertanding dalam nomor lari 5.000 Sabtu malam, dan ia berharap bisa mempersembahkan emas lagi bagi kontingen Indonesia. “Saya akan kerahkan tenaga dan pikiran saya habis-habisan,” ujarnya. SUMOHADI MARSIS