Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
All Sports: Target Dua Emas dengan Latih Tanding Kurang Optimal
JAKARTA, KOMPAS Pemusatan latihan nasional tinju untuk SEA Games Kuala Lumpur 2017 diakui tidak berjalan optimal. Hal ini karena enam petinju yang dipersiapkan kurang menjalani latih tanding melawan petinju negara lain. Padahal, latih tanding diperlukan untuk mengasah teknik dan strategi petinju.

Pelatih Kepala Pelatnas Tinju Adi Swandana mengatakan, pihaknya sebenarnya merancang agar enam petinju itu dapat mengikuti training camp di negara lain yang olahraga tinjunya lebih maju, seperti Kuba dan Uzbekistan. Di training camp itu, petinju menjalani latih tanding menghadapi lawan yang kuat.

Di training camp kita bisa saling menjajal kemampuan dengan petinju negara lain dan juga menjalani banyak latih tanding, ujar Adi, Senin (10/7).

Dengan keterbatasan dana, latihan bagi petinju lebih banyak dilakukan di Icuk Sugiarto Training Centre (ISTC), Sukabumi, Jawa Barat, yang menjadi tempat pelatnas. Dengan kondisi itu, petinju pelatnas diharapkan tetap bisa meraih dua emas sesuai target yang ditetapkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas.

Meski tanpa training camp, pelatnas tinju telah mengirim atletnya ke Kejuaraan Asia di Uzbekistan pada 30 April-7 Mei lalu. Mereka juga mengikuti turnamen tinju Piala Ulan Bator di Mongolia akhir Juni lalu. Hasilnya, para petinju Indonesia mampu meraih medali di pertandingan kelas dunia tersebut. (Sumber: Harian Kompas)