Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Bulutangkis: Andalkan Skuat Muda di SEAG Kuala Lumpur
JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Indonesia sudah menetapkan tim inti untuk SEA Games 2017, 19-30 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia masih mengandalkan bulutangkis sebagai gudang medali. Bulutangkis akan memperebutkan 7 medali emas dimainkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City di Bukit Jalil.

Namun Indonesia harus membagi kekuatan sebab dalam waktu yang bersamaan digelar Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia. SEA Games 2017 berlangsung 19-30 Agustus, sedangkan Kejuaraan Dunia bulu tangkis bergulir 21-27 Agustus.

Dipastikan, dua pasangan terbaik Indonesia tidak bisa tampil di Kuala Lumpur. Peraih emas SEAG 2015, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan peraih emas Olimpiade Rio, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan absen di Kuala Lumpur dan fokus di Glasgow.

Indonesia menargetkan tiga medali emas. Kami menargetkan bulutangkis meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalan itu adalah beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri, kata Susy Susanti, Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2017 dalam siaran pers, beberapa waktu lalu.


Pasangan ganda campuran Edi Subaktiar dan Gloria E Widjaja, beban di pundak mereka. (Foto: Humas PP PBSI)

Tim inti bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2017 terdiri atas 20 pemain. Sebagian besar adalah pebulutangkis muda, termasuk Apriani Rahayu yang tampil meyakinkan bersama Greysia Polii di Piala Sudirman 2017 dan Indonesia Terbuka 2017.

Apriani/Greysia masih menjadi andalan sebab pasangan Greysia, Nistya Krishinda Maheswari, masih pemulihan pasca operasi lutut.

Kondisi Nitya masih belum pulih. Jadi, kami memutuskan untuk memasangkan Greysia dengan Apriani dulu, kata  Susy yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI (Binpres).



Tunggal putra muda, Ihsan Maulana Mustofa, menjadi andalan bersama Jonatan Christie. (Foto: Humas PP PBSI)

Di nomor perorangan, 10 wakil akan diturunkan. Di tunggal putra ada Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Fitriani dan Gregoria Mariska menjadi andalan sektor tunggal putri.

Tim Inti Indonesia:
* Putra:
1. Jonatan Christie
2. Ihsan Maulana Mustofa
3. Muhammad Bayu Pangisthu
4. Firman Abdul Kholik
5. Berry Angriawan
6. Hardianto
7. Fajar Alfian
8. Muhammad Rian Ardianto
9. Hafiz Faisal
10. Edi Subaktiar

* Putri
1. Fitriani
2. Dinar Dyah Ayustine
3. Hanna Ramadini
4. Gregoria Mariska
5. Greysia Polii
6. Apriani Rahayu
7. Rosyita Eka Putri Sari
8. Ni Ketut Mahadewi Istarani
9. Shela Devi Aulia
10. Gloria Emanuelle Widjaja