Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Dibutuhkan Rp 1,3 Miliar untuk Mengirim Kuda ke SEA Games 2017
JAKARTA, KOMPAS Hingga 40 hari menjelang SEA Games Kuala Lumpur 2017, tim berkuda Indonesia masih dipusingkan dengan urusan logistik berupa pengiriman delapan ekor kuda ke lokasi kejuaraan. Masalah logistik berkuda ini perlu segera diatasi agar tak menghambat penampilan para atlet.

Ketua Umum PB Pordasi Muhammad Eddy Chaidir Saddak mengatakan, biaya transportasi pengiriman delapan kuda itu mencapai Rp 1,3 miliar. Saya masih mencoba mengurus ke Kemenpora agar mendapatkan kepastian dukungan dana, kata Eddy di Jakarta, Senin (10/7).

Dengan banyaknya perubahan kebijakan, saya menyadari (dukungan dana) ini tidak akan mudah. Namun, mudah-mudahan saja segera ada kepastian karena kami harus memesan kuota kargo pesawat untuk mengirim kuda. Kuota kargo itu tidak setiap hari ada, ujar Eddy.

Tim berkuda Indonesia terdiri atas 8 atlet, 4 atlet akan turun di nomor tunggang serasi (dressage) dan 4 lainnya akan berlomba di nomor loncat rintangan (show jumping). Delapan ekor kuda disiapkan untuk menunjang penampilan atlet. Tim ini memasang target bisa meraih dua medali emas. (Sumber: Kompas)