Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Djarum Superliga Badminton 2017: Jaya Raya Tumbang, Hokuto Bank Tak Pasang Target
SURABAYA - SportsChannelIndonesia - Hokuto Bank berhasil mengantongi kemenangan pertama di Grup Y Djarum Superliga Badminton 2017. Lawan Jaya Raya, mereka berhasil menang tipis 3-2 di DBL Arena pada Minggu (19/2) pagi. Tiga poin kemenangan mereka berhasil disumbangkan oleh sektor tunggal.

"Kami memang lemah ditunggal ketiga, dan sebenarnya kami berupaya untuk bisa mencuri kemenangan juga di nomor ganda. Jadi kekalahan di nomor ganda tadi cukup di luar dugaan," ujar pelatih Hokuto Bank, Nunung Subandoro.

Mayu Matsutomo yang bermain rangkap kali ini pun mengaku kekalahannya bukan karena ia bermain dua nomor. Ia justru beranggapan bahwa menjadi keuntungan baginya bisa turun di nomor tunggal.

"Saya tidak mengalami kendala dari sektor fisik. Sebenarnya bagi saya, justru bagus jika saya bermain tunggal terlebih dahulu, tetapi memang di ganda tadi pernampilan saya di ganda memang tidak terlalu baik. Kemungkinan kehabisan stamina malah bisa terjadi jika saya bermain ganda terlebih dahulu, ujar Mayu usai laga.

Dengan hasil ini, Hokuto Bank untuk sementara berada di puncak klasemen Grup Y. Mereka pun mengaku tak memiliki banyak alternatif rotasi pemain untuk laga berikutnya.

"Susunan pemain kami tidak akan banyak berubah karena memang kami tidak begitu banyak membawa pemain. Sudah paten juga susunan di pertandingan tadi, yang hanya berpeluang rotasi hanya di tunggal ketiga, di empat sektor lainnya mungkin tidak akan banyak berubah," lanjut Nunung.

Sementara mengenai target, manajer tim Hokuto Bank, Harata Toshio menuturkan bahwa mereka tak memasang target terlalu jauh.

"Untuk target, kami tak mau terlalu jauh memasang target. Kami konsentrasi di setiap pertandingan saja, dan bisa tampil baik. Kami satu grup bersama Djarum, Jaya Raya, sementara untuk melawan Saisunkhan sendiri, jika kami sama-sama full team Saisunkhan yang akan jadi paling kuat. Kami berhasil menjadi juara tiga di Liga Jepang, sementara mereka juara. Dan dengan sama-sama membawa pemain muda, kami mungkin bisa revans di sini," ujar Harata. */Eko Widodo

Sumber Foto: http://www.djarumbadminton.com