Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Djarum Superliga Badminton 2017: Lee Yong-dae di Mata Ibunda
SURABAYA - SportsChannelIndonesia - Lee Yong-dae kembali datang ke Tanah Air, ia kembali memperkuat tim Musica Champions di Djarum Superliga Badminton 2017. Ini adalah kali ketiga Lee memperkuat tim yang berhasil juara tiga kali beruntun itu.

Di Bali dua tahun lalu, Lee turut membawa kedua orang tuanya hadir. Karena di Bali mendapat pengalaman yang menyenangkan, maka kali ini saya kembali membawa kedua orang tua saya untuk ikut hadir dan menyaksikan langsung superliga. Saya ingin orang tua saya turut merasakan dan menyaksikan atmosfer bulutangkis yang ada di Indonesia, ujar Lee.

Ini kali kedua ibu saya menyaksikan langsung turnamen di luar Korea. Sebelumnya hanya bisa menyaksikan langsung turnamen-turnamen lokal di Korea, karena saat turnamen itu menjadi saat saya bisa bertemu orang tua saya, dan mereka sering hadir saat saya bertanding, tambah Lee.

Sang ibu, Lee Ae-ja menuturkan bahwa dirinya senang melihat sang buah hati mendapat begitu banyak dukungan dari publik Indonesia. Sangat menyenangkan melihat banyak yang mendukung anak saya. Setiap kali mereka berteriak untuk sekedar meminta foto, memberi surat atau bingkisan. Saya benar-benar berterima kasih telah memberi banyak dukungan dan perhatian kepada anak saya, ujarnya.



Lee pun menyempatkan bercerita bagaimana Lee mengawali karir. Ternyata, peraih medali Olimpiade termuda itu mengawali  karinya karena sang ibu merasa bahwa Lee terlalu gemuk. Saat kelas dua SD saya memasukannya ke tempat bulutangkis karena dia terlalu gemuk. Saya ingin dia diet dan lebih kurus, tetapi ternyata dia kemudian mencintai bulutangkis. Dan akhirnya malah bisa seperti saat ini, kenangnya.

"Lee anak yang baik, dia penurut dan sangat hormat kepada orang tua. Dia tidak pernah nakal waktu kecil, dan hingga sekarang dia tetap jadi pemuda yang baik," pungkasnya.

Kabar Lee akan segera menikah dan menanti kelahiran anak pertama memang sudah menyebar sejak awal tahun lalu. Lee pun menuturkan dirinya sangat bahagia dan menanti kelahiran cucu pertamanya. (*/eko)

Foto: Djarum Superliga 2017