Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Djarum Superliga Badminton 2017: Tjakrindo Masters Siap Jumpa Mutiara Cardinal
SURABAYA - SportsChannelIndonesia - Penyisihan tim putri di Djarum Superliga Badminton 2017 sudah berakhir pada Kamis (23/2) petang. Di Grup X, Berkat Abadi tampil sebagai juara grup disusul oleh Tjakrindo Masters. Sementara di Grup Y, Mutiara Cardinal kokoh dipuncak klasemen disusul oleh Hokuto Bank.

Di penyisihan terakhir yang merupakan laga penentuan juara grup, Tjakrindo Masters harus menerima kekalahan 1-4 atas Berkat Abadi. Kami memang sengaja menyimpan pemain-pemain inti kami untuk tidak bertanding hari ini, dan fokus di semifinal besok (23/2). Karena siapapun yang akan menjadi juara grup dan yang akan menjadi lawan kami nanti, kekuatannya merata. Kami tidak bisa memilih, ujar pelatih Tjakrindo Masters, Jeffer Rosobin.

Bukan kami memilih untuk melepas pertandingan ini karena kami sudah pasti lolos ke semifinal. Tetapi kami ingin juga memberikan kesempatan dan pengalaman kepada pemain-pemain muda untuk merasakan atmosfer pertandingan beregu, lanjutnya.

Dengan hasil ini, maka dipastikan Tjakrindo Masters akan menantang Mutiara Cardinal yang berhasil menang tipis 3-2 atas Hokuto Bank di laga penentuan juara grup. Untuk di semifinal, peluang kami ditunggal pertama cukup besar. Dari pengalaman bertanding sebelumnya, Fitriani bisa menang lawan Hanna, dan kami juga berharap bisa mencuri kemenangan dari satu tunggal dan ganda untuk mengamankan tiket ke final, tambahnya.

Jeffer pun menuturkan bahwa tim putri Tjakrindo Masters lebih siap untuk menghadapi turnamen ini dibanding tim putra yang gagal menembus fase grup. Tim putri memang lebih siap dibanding tim putra, dan jika dilihat dari materi pemain yang kami miliki, memang seharusnya kami bisa lolos ke semifinal. Tinggal nanti bagaimana hasil selanjutnya, peluang kami untuk bisa sampai ke final pun tetap terbuka, dan kami siap melawan Mutiara Cardinal besok, pungkasnya. (*/eko)

Foto: Djarum Superliga Badminton 2017