Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
ICF Criterium Series 2017 seri 1: Timnas Berjaya di Elit Putri
BOGOR - SportsChannelIndonesia - Tim nasional balap sepeda Indonesia menyapu bersih podium nomor elit putri pada ICF Criterium Series 2017 seri 1 yang berlangsung di Sentul City, Sabtu (1/4), sementara tim KFC menguasai kategori elit putra. Yanthi Fuchiyanty unggul hampir dua menit di depan rekan setim Ayustina Delia Priatna, yang finis di urutan dua, sementara Crismonita Dwi Putri menempati posisi ketiga.

Sempat berada di rombongan besar pada putaran awal, Yanthi melesat ke depan diikuti oleh Ayustina dan memimpin balapan. Dengan kayuhan yang stabil, peraih medali emas PON 2016 ini mulai meninggalkan lawannya dan tak terkejar.

Selain finis pertama, Yanthi juga mengumpulkan poin tertinggi, 18, pada point race. Ayustina dan Crismonita sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Sementara itu, timnas putra belum mampu naik podium di kategori elit putra. Nandra Eko Wahyudi menempati urutan empat point race dengan 10 poin.

Mohamad Abdul Rohman dari tim KFC menjuarai kategori ini dengan 13 poin, disusul rekan setimnya Abdul Gani dan Arin Iswana dari PGC yang sama-sama mengumpulkan 11 angka di posisi kedua dan ketiga.

Balapan hari ini sangat ketat. Tapi berkat kerja sama tim yang baik, saya bisa mendapatkan hasil terbaik. Sejak awal, kami memang sudah diinstruksikan untuk membangun kerja sama tim, ujar Rohman usai lomba.

Kategori elit putra diikuti 50 pembalap, dengan pembalap dari timnas, KFC, dan PGN sebagai unggulan. Sejak awal, lomba berlangsung dengan cepat dan ketat. Begitu perebutan poin dimulai, Rohman menyodok ke depan dan terus memimpin hingga sekitar tiga lap terakhir.


Juara elit putra Mohamad Abdul Rohman (KFC). (Foto: ICF Cycling)

Beberapa pebalap timnas, seperti Aiman Cahyadi dan Robin Manulang, sempat berusaha mengambil inisiatif menyerang, tapi belum mampu mengejar Rohman.

Meski masuk finis di urutan kedua, Rohman tetap dinobatkan sebagai juara karena mendapatkan poin terbanyak. Waktu tercepat dicatat oleh Abdul Gani dengan total waktu 1 jam 9 menit 21.82 detik disusul Nandra dengan selisih waktu seperseratus detik.

Di kategori putri junior, Liontin Evangelina Setiawan tak terbendung untuk menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 26 menit 35,64 detik, unggul lebih dari dua menit atas rekan setimnya Nimal Magfiroh. Pembalap dari tim PGN, Ahmad Yoga Ilham Firdaus, menjuarai kategori junior putra dengan total waktu 51 menit 41,06 detik, disusul Rachmad Noka dan Terry Yudha Kusuma. (*/eko)