Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
INASGOC di OCA Executive Board Meeting Ke- 69: Persiapan Indonesia Dinilai OCA Luar Biasa
SAPPORO - SportsChannelIndonesia - Perhatian Dewan Olimpiade Asia (OCA) atas kesiapan Indonesia dalam menggelar Asian Games 2018 sangat besar. Hal itu terlihat saat OCA Executive Board Meeting ke-69 yang  berlangsung di Hotel Grand Sapporo, Jepang, Minggu (19/2). Kegiatan itu berlangsung jelang upacara pembukaan Asian Winter Games 2018 yang berlangsung di Sapporo Dome, di kota pegunungan bagian utara Jepang.

Dalam pertemuan yang dipimpin Presiden OCA, Sheikh Fahad Al-Ahmed Al Sabah, pihaknya mengapresiasi kemajuan signifikan yang dilakukan Indonesia sejak pertemuan Executive Board ke 68 di Da Nang, Vietnam, September 2016.  Terlebih, OCA sudah membuka kantor perwakilan di Jakarta, sejak Desember  lalu, sehingga memudahkan koordinasi dan asistensi untuk kesiapan Indonesia.

"Kami memantau persiapan dan kemajuan yang dilakukan Indonesia. Baik secara teknis, maupun non teknis, terutama sejak OCA membuka kantor perwakilan khusus OCA di Jakarta, Desember lalu," kata Al Sabah dalam naskah rilis yang dikirimkan.

"Saya mendengar hal-hal yang positif.  Oleh karena ini, saya mengapresiasi pemerintah Indonesia, INASGOC, dan juga ketua coordination committee atas usaha untuk memperlancar Asian Games 2018," ujar Sheikh Fahad Al Ahmed kepada delegasi Indonesia yang dipimpin Presiden Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir.

Dalam penilaian kesiapan Indonesia, tanggapan positif juga diberikan oleh Rita Subowo, honorary member Dewan Olimpiade Asia yang juga kepala kantor perwakilan OCA di Jakarta.


Rita Subowo (kanan) menilai INASGOC dan pemerintah Indonesia, serta pemerintah daerah di kedua kota penyelenggara, sangat serius akan tanggung jawab ini. (Foto: INASGOC)

"Saya menilai INASGOC dan pemerintah Indonesia, serta pemerintah daerah di kedua kota penyelenggara, sangat serius akan tanggung jawab ini. Pertemuan antar kedua pihak digelar setiap pekan, dengan mengevaluasi kerja setiap kuartal untuk menilai kemajuan yang dicapai," ucap Rita.

Ketua Coordination Committee OCA, Tsunekatzu Takeda, yang bertanggung jawab dalam mengkoordinasi perkembangan kemajuan Indonesia menantikan pelaksanaan Coordination Committee Meeting ke-6 yang akan digelar di Palembang, Maret mendatang sebagai momen evaluasi atas kemajuan yang sudah dilakukan.

"Coordination Committee  di Palembang akan menentukan dalam mengukur kemajuan yang sudah dilakukan. Meskipun hingga saat ini, saya menilai apa yang dilakukan Indonesia sudah baik," tanggap Takeda. (*/eko)