Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
India Super Series 2017: Angga/Ricky Jajaki Babak Perempat Final
NEW DELHI INDIA - SportsChannelIndonesia - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil melaju ke babak perempat final kejuaraan India Open Super Series 2017 usai menaklukkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard, dengan permainan rubber game, 21-14, 17-21, 21-18.

Angga/Ricky yang merupakan unggulan keenam, dipaksa bermain rubber game oleh Christiansen/Daugaard. Pada game kedua, pasangan Indonesia ini sempat kewalahan dalam melakukan serangan ke arah lawan.  

Di game kedua, pertahanan lawan lebih rapat dan tidak gampang dimatikan. Pada game kedua kami juga agak kendor dan banyak melakukan kesalahan sendiri, ujar Ricky saat diwawancara Badmintonindonesia.org.  

Lawan banyak memberikan bola-bola ke arah belakang, jadi sebisa mungkin di depan net kami sudah atur duluan, tambah Angga.

Pada perebutan tiket semifinal, Angga/Ricky akan menantang Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) yang secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan ketiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), dengan skor 21-18, 21-18.   Di perempat final, kami harus lebih siap, karena pasangan Taiwan ini mengalahkan Boe/Mogensen, artinya mereka bagus juga, ungkap Ricky.  

Soal target, minimal sama seperti tahun lalu, yaitu babak final, tambahnya.

Sementara itu, pasangan juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang). Pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) juga belum bertanding, keduanya akan ditantang unggulan pertama dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.  

Dari sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto sudah menggenggam tiket perempat final setelah mengalahkan Huang Yuxiang (Tiongkok), 21-11, 11-21, 21-15. Pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja ditundukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), dengan skor 11-21, 19-21. (*/eko)