Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Indonesia F4 Mens Future Combiphar Tennis Open 2017: Christo Masih Kalah Kelas
JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Petenis andalan tuan rumah, Christopher Christo Rungkat (27) keluar sebagai runner-up Indonesia F4 Mens Future Combiphar Tennis Open 2017. Pada partai final yang berlangsung Minggu (2/4), unggulan ketiga berperingkat tunggal ke-445 dunia itu harus mengakui keunggulan seeded teratas dari Inggris, Brydan Klein. Christo kalah melalui pertarungan rubber set dengan skor 6-4 2-6 6-7(5).

Lawan memang bermain lebih bagus dan mempunyai pengalaman jauh lebih banyak karena pernah berada di peringkat 150-an dunia, ucap Christo usai laga berdurasi dua jam 24 menit itu.
         
Bagi Klein yang kini bercokol di peringkat ke-249 dunia itu, gelar di kejuaraan yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta itu merupakan koleksi juara tunggal ke-17 di ajang ITF Mens Future.

Dari data pertandingan, Klein berhasil menghujamkan 17 aces alias service yang tak tertepis lawan, unggul jauh dari Christo yang hanya membuat dua. Petenis Inggris kelahiran Australia, 31 Desember 1989 itu hanya melakukan empat double fault sementara Christo malah menorehkan lima kesalahan ganda saat melakukan servis.
         
Yang penting saya bisa menikmati turnamen ini dan menemukan kembali ritme permainan tunggal sebagai persiapan tampil di Piala Davis, minggu depan, lanjutnya.


         
Pekan depan, Christo bakal absen dari turnamen seri kelima karena harus membela tim Indonesia dalam laga relegation play off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania menghadapi Kuwait di Solo, 7-9 April.
Indonesia F5
         
Sementara itu, di arena yang sama telah berlangsung babak kualifikasi seri kelima turnamen berhadiah total 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta ini. Hadir 16 petenis sebagai wakil Merah Putih di antara 64 tempat di babak pendahuluan untuk memperebutkan delapan slot babak utama.    
         
Ini kesempatan petenis-petenis muda Indonesia untuk merasakan pengalaman bertanding di turnamen internasional karena sejumlah petenis utama Merah Putih tidak hadir karena harus memperkuat tim Piala Davis melawan Kuwait di waktu yang sama, tutur Direktur Turnamen, Susan Soebakti yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti. (*/eko)

Foto: Dwi Ari Setyadi/PELTI
 
Hasil Minggu (2/4)
Final Tunggal
1-Brydan Klein (Inggris) v 3-Christopher Rungkat 4-6 6-2 7-6(5)