Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Jelang SEA Games 2017: Polo Air Ujicoba dan Berlatih ke Serbia
JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Tim Nasional Polo Air Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games 2017, Selasa (4/07) malam, bertolak ke Serbia untuk menjalani uji coba selama dua minggu. Ini merupakan uji coba terakhir timnas polo air, sebelum terjun ke SEA Games Agustus mendatang.

Sebanyak 15 atlet akan mengikuti pemusatan latihan selama dua pekan dipimpin pelatih asal Serbia, Milos Sakovic.

Dijelaskan oleh Dean Baldwin, asisten manajer timnas, dipilihnya negara Eropa ini dikarenakan Serbia merupakan juara dunia polo air serta banyak tim-tim yang bisa dijadikan lawan latih tanding.Selama dua pekan di Serbia, pelatih Milos telah membuat program khusus seperti berlatih dua kali sehari.

"Sesi pagi kita akan berlatih taktik dengan tim Serbia dan sore harinya akan melakukan latih tanding," ujar Milos yang sudah mengatur jadwal Reza dan kawan-kawan. Selain itu, tim polo putra juga akan mengikuti turnamen 7-9 Juli yang diikuti tujuh klub lokal Serbia dan tim nasional junior Serbia.

"Dalam turnamen ini, kemungkinan besar para pemain bisa merasakan melawan pemain timnas Serbia yang pernah merebut medali emas Olimpiade," imbuh Milos.

"Target kami bukan hanya kalah dan menang, tapi para pemain juga mendapatkan pengalaman baru, sekaligus mengukur kemampuan tim setelah berlatih beberapa bulan," jelas Milos.

Ditambahkan Dean, sepulang dari Eropa, tim polo air langsung masuk pelatnas di Simpruk Jakarta. "Kami akan menentukan 13 dari 15 pemain yang ada , untuk terpilih dalam tim inti SEA Games. Eko Widodo