Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Menpora Akan Terus Dorong BUMN Aktif Jadi Bapak Asuh Cabang Olahraga
JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Senin (3/4) pagi Menpora Imam Nahrawi bersama Inspektur Pertandingan Hendry Jamal, Direktur Operasional PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) Ermanza membuka secara resmi Kejuaraan Catur Beregu Nasional dalam rangka Taspen Anniversary Cup XII 2017 di Gedung Taspen, Jakarta. Menpora berharap ke depan ada Liga Catur Nasional untuk semua umur.

Menpora akan mendorong para BUMN yang ada di Indonesia untuk menjadi bapak asuh cabang olahraga salah satunya catur. "Saya terinspirasi ke depan akan ada liga catur nasional di semua kelompok umur, saya akan mendorong BUMN menjadi bapak asuh karena bukan hal yang sulit dari sisi finansial," kata Menpora.  

"Terima kasih kepada PT Taspen dan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) yang telah bersungguh-sungguh dan berkomitmen tinggi untuk menyelenggarakan Kejuaraan Catur Beregu Nasional ini secara rutin selama 12 tahun hal ini merupakan pencapaian luar biasa," ujarnya.  

Ia menilai melalui catur akan terbentuk implikasi positif di tatanan masyarakat yang utuh dan kuat. "Melalui liga catur nasional semua umur maka pecatur yang ada di desa-desa dapat di jangkau oleh sistem liga yang ujungnya akan melahirkan banyak prestasi dan saya yakin Taspen memiliki banyak jaringan di Indonesia," lanjutnya.  

Menurutnya, Kemenpora akan mendorong PB Percasi, BUMN, media dan pers memfasilitasi liga catur agar pecatur di daerah tidak berkecil hati karena ada wadah bagi mereka mengeluarkan kemampuannya. "Kami akan menunggu PB Percasi karena pasti melibatkan federasi, Kemenpora dan Taspen hanya mendukung dan kita berharap PT Taspen menjadi sponsor utama," tutupnya.  

Kejuaraan Beregu Catur Nasional ini diikuti beberapa klub catur seperti Japfa Arjuna, Chess Mania, Bhayangkara, Chess Genius, PT PTP, Jayakarta Muda, Taspen, Setneg, Pelatda II DKI, Mampang Jaya, Japfa Bima, Pion Cantik, Kayu Manis, Kuda Tuli dan Benteng Utara. PT Taspen juga menyediakan hadiah uang tunai kepada pemenang regu/tim terbaik I sebesar Rp 9 juta + Piala Tetap + Piala Bergilir dan pemenang terbaik I sebesar Rp 4 juta. (*/eko)