Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Menpora: TurnamenMenhan Cup 2017 Semoga Meningkatkan Prestasi Taekwondo Indonesia
CIBUBUR - SportsChannelIndonesia - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, Presiden Kukkiwon Oh Hyun-deuk hari Sabtu (31/3) siang hadir membuka Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Menpora berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet taekwondo baru yang bisa mendongkrak prestasi taekwondo Indonesia di kancah internasional.

Pada sambutannya Menpora mengucapkan terima kasih kepada penonton khususnya para orang tua yang memberikan semangat kepada anak-anaknya mengikuti atau melihat turnamen ini. Dirinya berharap kejuaraan-kejuaraan seperti bisa memberikan dampak yang baik untuk kemajuan Taekwondo Indonesia.

"Semoga Taekwondo indonesia ke depan bisa merebut medali emas di Asian Games 2018," kata Menpora.

"Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada PBTI yang terus menggulirkan turnamen ini  untuk kemajuan prestasi Taekwondo Indonesia. Kita sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Korsel sebelumnya sudah pernah me njadi tuan rumah Asian Games. Kami berharap Korsel bisa menularkan pengalaman atau pengetahuan untuk Indonesia mempersiapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kita berharap ajang ini bisa menjadi bagian untuk meningkatkan potensi Indonesia menghadapi Asian Games 2018 baik dari segi budaya, pariwisata hingga olahraga," tambah Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur

Ryamizard Ryacudu mengucapkan di tengah tantangan yang semakin kompleks yang membawa pengaruh besar ancaman terhadap negara kita diperlukan sumberdaya manusia yang memiliki sikap mental berjuang untuk negara.
"Melalu acara ini saya harap bisa mencerminkan sikap disiplin dan memiliki kesadaran bela negara. Acara ini juga bisa melahirkan atlet taekwondo yang andal dan bisa memberikan prestasi yang baik," kata Ryamizard.

Turnamen ini mengambil tema Taekwondo Mematri Semangat Bela Negara, akan diselenggarakan pada 31 Maret-2 April di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta dan diikuti oleh lebih dari 2500 peserta yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia. Juga peserta dari luar negeri yakni, Malaysia dan Thailand. Pembukaan sendiri ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penyerahan cinderamata. Yang menarik selesai pemvukaan disuguhkan aksi taekwondo kukkiwon asal Korea Selatan. (*)