Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Orleans International Challenge 2017: Ruselli Gagal ke Final, Indonesia Finalis Ganda Putra
ORLEANS, PRANCIS - SportsChannelIndonesia - Turnamen Orleans International Challenge 2017 memasuki hari kedua dengan memainkan dua babak sekaligus, babak pertama dan babak kedua kemarin (31/3). Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan berhak atas satu tiket perempat final.

Di babak pertama, Ruselli menyudahi perlawanan pebulutangkis asal Wales, Jordan Hart dengan skor 21-13, 21-13. Lalu di babak kedua giliran unggulan dua asal Denmark, Mette Poulsen yang dipulangkan lewat straight game 23-21, 21-17.

Menurut Ruselli, kemenangan atas Poulsen adalah buah dari motivasinya yang ingin melebihi hasil pekan lalu. Dimana ia  harus terhenti di babak kedua turnamen Polish International Challenge 2017 setelah dikalahkan Kirsty Gilmour asal Skotlandia.

Tadi mainnya nothing to lose aja, nekat mau menang. Yang penting saya kasih yang terbaik dan mau hasil lebih dari di Polandia minggu lalu, kata Ruselli kepada badmintonindonesia.org.

Terus juga lawan banyak mati-mati sendiri jadi saya diuntungkan, tambahnya.

Di babak perempat final hari ini (1/4), Ruselli akan berhadapan dengan Lee Ying Ying asal Malaysia. Bila menang, Ruselli akan langsung bertanding di babak semifinal di hari yang sama. Hal ini membuat Ruselli harus pintar menjaga stamina dan kondisi fisiknya.

Dengan bertanding dua kali dalam satu hari saya harus menjaga kondisi fisik saya. Diatur-atur sendiri, jaga makan dan minum suplemen dan vitamin juga. Jelang berangkat kemarin latihan fisiknya juga ditambah untuk antisipasi, terang Ruselli.

Keberhasilan Ruselli menembus babak perempat final, sayangnya tidak diikuti oleh rekannya Hanna Ramadini. Hanna yang hadir sebagai unggulan pertama gagal membendung wakil Jepang, Mako Urushizaki, di babak kedua dengan skor 21-10, 18-21, 17-21.

Dari hasil laga semalam, Ruselli Hartawan, akhirnya menyerah rubber gim pada Ying Ying Lee (Malaysia) dengan 18-21 21-17 21-15. Di final yang dilangsungkan Minggu (2/4) malam waktu Prancis, Indonesia menempatkan finalis di ganda putra. Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke final dan akan menghadapi Liao Min Chun/Cheng Heng Su (Taiwan). (*/eko)

Jadwal Final Orleans 2017