Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Panahan (Archery): Olahraga Keren yang Mulai Diminati Anak Muda
Panahan adalah olahraga yang dipandang keren di kalangan anak muda. Indonesia pun juga kecanduan olahraga. Apalagi, Indonesia tampil di Olimpiade Rio walaupun belum berhasil meraih lagi medali.

Panahan adalah olahraga yang menggunakan busur (bow) untuk melesat anak panah. Kata panahan berasal dari bahasa Latin 'Arcus' yang berarti 'bow' atau arch. Dalam sejarahnya, panahan adalah cabang olahraga yang digunakan berburu maupun berperang. Panahan ditemukan ada masa Palaeolithic atau early Mesolithic periods.

Di Eropa, panahan ditemukan pada 10000 tahun SM. Sedangkan panahan di Asia dan Timur Tengah ditemukan lebih awal.

Untuk olahraga, panahan memerlukan skill presisi, kontrol, dan fokus. Pepanah biasanya memiliki konsistensi dalam melepas anak panah (determinasi). Panahan bisa dimainkan semua usia. Panahan menjadi salah satu cabang penting di Olimpiade.

Pada SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur, panahan mempertandingkan 10 nomor. Nomor-nomor itu antara lain individual recurve (men and women), recurve team (men, women, and mix), individual compound (men and women), dan compound team (men, women, and mix).

LOKASI PERTANDINGAN
SINTETIC TURF FIELD
NATIONAL SPORTS CENTRE, BUKIT JALILL, MALAYSIA

NOMOR PERTANDINGAN
* Men Events
    Individual Recurve
    Team Recurve
    Individual Compound
    Team Compound

* Women Events
    Individual Recurve
    Team Recurve
    Individual Compound
    Team Compound

* Mixed
    Team Recurve
    Team Compound



Sumber: Pinterest