Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Pelatnas Basket Putri: Menpora Minta Atlet Tetap Fokus Pada Pencapaian Prestasi
CIREBON - Sports Channel Indonesia - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meninjau TC Pelatnas Tim Basket Putri Indonesia untuk SEA Games 2017 di GOR Generasi Muda Cirebon (GMC) Basketball Arena, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (6/7). Apresiasi disampaikan Menpora di depan 15 atlet, manajer, dan tim pelatih basket putri.

"Hari ini saya berkunjung ke sini untuk memastikan, bahwa pemusatan latihan di cabang olahraga bola basket berjalan dengan lancar," ucap Imam. Imam mengakui ada persoalan yang muncul ke permukaan terhadap pelatnas di sejumlah cabang olahraga, namun ia berjanji untuk segera menyelesaikannya.

"Bahwa ada persoalan mulai dari gaji dan honor, persoalan try out hingga pengadaan peralatan yang masih muncul, biarlah kami yang fokus untuk menyelesaikan persoalan," ucapnya kepada atlet. Ia meminta atlet tetap fokus memberikan hasil dan prestasi yang terbaik bagi Indonesia, ditengah berbagai kendala yang dihadapi saat ini.


Skuat timnas putri saat mengikuti pemusatan latihan di GOR GMC Cirebon. (Foto: Kemenpora)

Pada SEA Games 2015 di Singapura, Tim Basket putri Indonesia mencetak hasil yang membanggakan dengan meraih medali perak. Lawan terberat yang akan dihadapi di SEA Games adalah Filipina dan juga Malaysia sebagai tuan rumah yang tidak boleh kita kesampingkan kekuatannya. Sekali-kali kita harus juga mengalahkan tuan rumah," pinta Menpora yang langsung diaminkan oleh seluruh atlet dan pelatih.

Menurut Imam, SEA Games 2017 akan menjadi tolok ukur pencapaian kematangan kita sekaligus sebagai pintu masuk menuju Asian Games 2018 dan kejuaraan yang lebih tinggi lagi levelnya.

"Terlebih kemarin saya baru saja menerima perwakilan dari Federasi Bola Basket Dunia  (FIBA) terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket Dunia tahun 2023. Semoga ini menjadi momentum yang bisa memberikan kita semangat lebih untuk menunjukkan prestasi kita sebagai yang terbaik," tutupnya.


Pengarahan Menpora kepada pelatih kepala Kim Dong-won (tengah) yang didampingi manajer Njoo Lie Wen dan asisten Njoo Lie Fan. (Foto: PP Perbasi)

Timnas putri akan bertolak Ke Korsel pada pertengahan Juli untuk melakukan latihan dan ujicoba. Timnas dilatih Kim Dong-won dengan tiga asisten Bambang Asdianto Pribadi, Njoo Lie Fan, dan Triadnjanaadi Lokatanaya. Tim ini dimanajeri mantan pemain nasional Njoo Lie Wen.

Skuad Tim Nasional putri:
1. Agustine Elya Gradita Retong; 2. Sumiati; 3. Adelaide Callista Wongsohardjo; 4. Regita Pramesti; 5. Mariam Ulfah; 6. Kadek Pratita Citta Dewi; 7. Nathasa Debby Christaline; 8. Henny Sutjiono; 9. Mega Nanda Perdana Putri; 10. Yuni Anggraeni; 11. Yuliana Anggita Soemaryono; 12. Gabriel Sophia; 13. Clarita Antonio;
14. Lea Elvensia Wolobubo Kahol; 15. Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma.