Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
RSON Lakukan Tanda Tangan Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Kesehatan
JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mewakili Menpora menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerjasama RSON dengan BPJS Kesehatan, di Auditorium RSON Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (31/3) pagi. Perjanjian kerjasama ditandatangani Direktur RSON Basuki Supartono dan Kepala Cabang Utama BPJS Kesehatan Jakarta Timur Roni Kurnia Hadi. Hal ini sebagai langkah awal keikutsertaan RSON untuk menjadi rujukan pasien dengan program BPJS Kesehatan. 

Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) yang didirikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai sebuah rumah sakit umum dengan unggulan pelayanan untuk atlet. Selama ini sesuai PP No. 8 Tahun 2015 tentang tarif di RSON pasien yang mendapatkan tarif Rp. 0,- hanyalah atlet nasional, atlet dan pelatih PRIMA, pemuda berprestasi nasional dan pegawai Kemenpora. Oleh karenanya kerjasama dengan BPJS menjadi penting untuk mengakomodir pelayanan atlet, insan olahraga, dan masyarakat umum yang tidak masuk dalam PP tersebut.  

Sesmenpora telah melihat banyak kemajuan pelayanan hingga tercapai kerjasama dengan BPJS kali ini, namun tetap harus berbenah agar RSON menjadi rumah sakit dengan pelayanan semakin baik. "Pertama menyampaikan salam dan permohonan maaf Pak Menpora yang karena sesuatu dan lain hal tidak bisa hadir, selamat atas terlaksananya kerjasama ini, semoga kedepan RSON menjadi the rising hospital" kata Sesmenpora penuh optimisme.  

Direktur RSON Basuki Supartono melaporkan bahwa selama empat tahun sudah banyak yang dilakukan demi kemajuan rumah sakit, seperti bergabungnya dengan Persatuan Rumah Sakit Indonesia, keluarnya izin tetap rumah sakit 2015-2020, serta banyak hal lagi dan yang terbaru pada hari ini ditandatanganinya perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan. "Telah banyak kemajuan selama empat tahun saya dipercaya di RSON ini, terima kasih atas kepercayaan BPJS, semoga pelayanan semakin meningkat tidak hanya para atlet, dapat bertambah menjangkau masyarakat umum ," ucapnya.

Sementara itu Kepala Devisi Regional IV Manajemen Layanan BPJS Maya T. Purwandari menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama ini karena wilayah Jakarta Timur termasuk wilayah terbesar di DKI Jakarta yang menggunakan layanan program BPJS Kesehatan. "Terima kasih atas kerjasama ini, karena di Jakarta Timur memang terbesar yang menggunakan layanan BPJS Kesehatan sehingga perluasan tempat layanan seperti RSON ini sangat diperlukan, selamat dan sukses selalu," katanya.  

Hingga saat ini RSON ditangani 148 SDM baik tenaga dokter, perawat, dan pendukung yang terdiri 105 PNS, 28 PTT dan 15 HL. Acara diakhiri dengan peninjauan keliling sarana prasarana rumah sakit. Turut serta menyaksikan Plt. DeputiBidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Kasatlak PRIMA Achmad Soetjipto, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Sanusi, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera, Kepala PPPON Henri Ridwan, dan Perwakilan BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur Zul Fitria. (*/eko)

Sumber: Rilis Kemenpora