Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
SEA Games 2017: Timnas Voli Putri Hadapi Thailand di Hari Pertama
HANOI, Vietnam - Sports Channel Indonesia - Timnas bola voli putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada hari pertama Turnamen Bola Voli VTV Cup, Sabtu (8/7) di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Hanoi, Vietnam. Turnamen tahunan ini akan diikuti enam negara yakni Jepang, Korea Selatan, Cina, Indonesia dan tuan rumah Vietnam.

Tahun lalu, Indonesia yang diwakili BVN Plus menempati peringkat ketiga di bawah Thailand dan Vietnam.

Pada tahun ini, Thailand mengirimkan tim nasionalnya di bawah usia 18 tahun. Meski begitu, Risco Herlambang menilai Thailand dengan pemain muda tetap menjadi lawan yang tidak bisa dianggap remeh.

Menurut pelatih timnas putri, Risco Herlambang, keikutsertaan tim yang disiapkan menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia itu untuk melihat persiapan yang sudah dilakukan selama sebulan ini di Padepokan Voli Jenderal Kunarto Sentul, Bogor, Jabar.

"Latihan selama satu bulan di Sentul ini kita lihat hasilnya. Hasil dari Vietnam ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi menghadapi SEA Games di Malaysia," ujar Risco di sela-sela latihan, Jumat (7/7) di Hai Duong, Hanoi, Vietnam.

Oleh sebab itu, lanjutnya, prestasi di turnamen yang diselenggarakan setiap tahun itu, tidak menjadi target utama. "Kita lebih mementingkan permainan. Kalau prestasi nomor dua," sambung pelatih Jakarta Pertamina Energi.

Sumber: PP PBVSI