Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
SEA Games 2017: Undian Bola Basket yang Nyaman Bagi Putra Indonesia
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - SportsChannelIndonesia - Undian resmi event-event SEA Games 2017 digelar Sabtu (8/7) di Kuala Lumpur, Malaysia. Kompetisi mulai digelar 14 Agustus 2017, sedangkan Opening Ceremony pada 19 Agustus di National Stadium, Bukit Jalil. Event SEA Games berakhir pada 30 Agustus.

Sembilan cabang olahraga diundi pada Sabtu kemarin. Cabang-cabang itu adalah sepak bola, bulutangkis, bola basket, polo air, equestrian (polo), kriket, sepaktakraw, table tennis, dan bola voli.

Undian dihadiri perwakilan delegasi, federasi SEA Games (SEAGF), peserta dan juga panitia pelaksana (MASOC).

Bola basket putra hasilnya sangat menguntungkan Indonesia. Grup A menempatkan tuan rumah Malaysia dan Thailand segrup dengan Filipina. Malaysia adalah satu-satunya negara selain Filipina yang pernah meraih emas basket putra pada 1989. Sementara Filipina sudah 17 kali meraih emas.

Indonesia, runner-up pada event dua tahun lalu di Singapura, masuk grup B bersama Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos. Timor Leste, absen dari cabang basket putra. Bola basket akan dimainkan di MABA Stadium, Kuala Lumpur.


Tim basket putri Indonesia, jalan terjal dibanding putra di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. (Foto: PP Perbasi)

Seperti dikutip Antara, pelatih kepala putra Wahyu Widayat Jati senang dengan undian ini. "Saya tetap berharap pemain terus memotivasi diri dan tidak lengah," ucap Cacing, panggilan akrab Wahyu.

Untuk putri, karena ada enam peserta maka akan digelar dengan sistem round robin. Putri diikuti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Myanmar. "Dibandingkan putra, putri lebih berat. Namun kita akan terus berjuang dengan semangat," ucap Wahyu Gunarto (Njoo Lie Wen), manajer putri.