Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Adnan/Fikri Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari China

YOGYAKARTA - SportsChannelIndonesia - Pasangan ganda putra yang diturunkan di partai pertama perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak berhasil meraih kemenangan. Mereka kalah 21-13, 18-21 dan 15-21 dari Fan Qiuyue/Wang Chan. Indonesia pun sementara tertinggal 0-1 dari China, Kamis (12/10) di GOR Among Rogo Yogyakarta.

“Tadi saya banyak kurang cepat depannya. Keburu lawan yang menurunkan bola duluan. Panik juga di lapangan, banyak mati terus. Beban juga karena ingin bawa Indonesia ke semifinal, jadi ingin menang. Lawan juga juara AJC juga kan kemarin,” kata Fikri ditemui usai bertanding.

“Game pertama sudah sesuai dengan arahan pelatih, tapi game kedua ketiga tempo kami menurun. Strategi kurang berjalan di dua game terakhir,” lanjut Fikri lagi. Adnan/Fikri membuka peluang dengan kemenangannya di game pertama. Sayang ketika melakoni game kedua, mereka terpaksa kalah tipis 18-21 dari lawan.

Selanjutnya di game ketiga, Adnan/Fikri masih terus di bawah tekanan lawan. Meski sempat terpaut tipis, namun Adnan/Fikri tak bisa sekalipun melampaui perolehan poin Fan/Wang.

“Awalnya kami menang start, mungkin mereka juga telat panas. Tapi di game kedua banyak mati sendiri, konsentrasi kami sedikit menurun,” ujar Adnan. Gagal menyumbang poin bagi Indonesia, Adnan/Fikri berharap rekan-rekannya di partai berikutnya bisa merebut poin demi poin dari China.

“Semoga wakil yang berikutnya bisa menang semua, jangan kalah seperti kami,” ungkap Fikri.

Selanjutnya di partai kedua, giliran Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjuang di lapangan. Gregoria akan berhadapan dengan Han Yue.

Sumber dan Foto: Tim Humas dan Publikasi PP PBSI