Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
'All Indonesian Final' di Tenis Tunggal Puteri

ASHGABAT, TURKMENISTAN - SportsChannelIndonesia - Partai final tenis tungal puteri AIMAG V/2017 di Agshabat, Turkmenistan, akan menarungkan dua pemain Indonesia, Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi.

Dengan demikian sudah pasti kontingen Indonesia akan menambah koleksi medali emasnya menjadi dua setelah sebelumnya trio taekwondo Merah Putih merebut gelar juara perdana.

Beatrice lolos dari babak semifinal Minggu malam dengan mengalahkan petenis Thailand, Choompon Jundakate, melalui pertarungan tiga set yang menegangkan, 2-6, 6-3, 7-5.

Di set ketiga Beatrice sempat ketinggalan 2-3, tapi dengan perjuangan keras yang konsisten ia mampu menyusul 4-3, lalu ketinggalan lagi 4-5, mengejar lagi 6-5, dan akhirnya menyudahi set penentuan itu dengan 7-5.
Sebelum itu Aldila telah lebih dulu merebut tiket ke final setelah menundukkan petenis Thailand lainnya, Patcharin Cheaohandej dalam dua set, 7-6 (8), 6-3.

Semebtara itu pasangan ganda puteri, Jessy Rompoies/Lavinia Tamtama lolos ke semifinal dan akan berjuang keras menuju partai final dengan menghadapi pasangan unggulan pertama dari India, Amkita Raina/Thombane.

Di nomr tunggal dan ganda putra semua wakil Indonesia sudah berguguran sementara pasangan ganda campuran Rifqi Fitriadi/Deria Nurhaliza mendapat perunggu setelah di semifinal dikalahkan pasangan  Thailand, Kachapanan/Leprtaksimchai.

Tim tenis Indonesia yang ditangani pelatih Utaminingsih untuk puteri dan Suharyadi untuk putera dengan demikian masih mungkin membawa pulang satu emas dan satu perak dari tunggal puteri, satu perunggu dari ganda campuran dan masih ada kemungkinan gelar juara dari ganda puteri Jessy/Lavinia.

Di samping tenis dan taekwondo, kontingen Indonesia juga mengirimkan atlet-atlet dari sepuluh cabang olahraga lainnya. Total kekuatan kontingen Indonesia disebutkan Menpora Imam Nahrawi 140 atlet, tapi yang resmi dicatat panitya penyelenggara hanya 99.

AIMAG V/2017 yang dibuka oleh Presiden Turkmenistan pada 17 September diikuti 45 negara Asia dan 17 negara Oceania dan akan berakhir 27 September. SUMOHADI MARSIS
 

Foto: Beatrice Gumulya/Dwi Ari Setyadi