Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Anthony Berharap Bisa Revans pada Hu Yun

PARIS, PRANCIS - SportsChannelIndonesia - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua French Open Super Series 2017 usai menundukkan wakil India, Kashyap Parupalli, setelah bermain rubber game dengan skor akhir 21-23, 21-18, 21-17, Rabu (25/10). Di babak kedua, Anthony sudah ditunggu Hu Yun, pemain asal Hong Kong yang mengalahkannya di turnamen Japan Open Super Series 2017 bulan lalu.

“Waktu bertemu Hu Yun di Jepang, permainan saya sama seperti permainan di sini. Waktu game pertama tadi, monoton. Hanya asal reli saja, pukulannya tidak ada tekanan. Seharusnya lebih banyak variasi pukulan,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Disebutkan Anthony, dalam laga hari ini, ia tampil kurang baik karena merasa lambat dalam menemukan pola permainan yang tepat untuk meredam Parupalli.

“Kurang puas sama penampilan hari ini, seharusnya lebih cepat ‘dapet’ permainannya. Dari awal mau beradaptasi dari main monoton ke nambah variasi itu kurang cepat. Tetapi saya merasa menang dari segi stamina, pergerakan kaki lawan di game ketiga tidak secepat di game pertama dan saya bisa memanfaatkan ini,” ungkap Anthony, pemain jebolan klub SGS PLN Bandung.

“Kunci kemenangan di game kedua dan game ketiga adalah berani ‘ngadu’ di depan net. Kalau di game pertama, saya inginnya ‘angkat’ bola atau dorong ke belakang terus,” jelasnya.

Masih ada satu kesempatan menambah wakil di tunggal putra lewat Jonatan Christie yang malam ini akan bertanding melawan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong. Di sektor putri, Hanna Ramadini melaju ke babak kedua usai menang atas Evgeniya Kosetskaya (Rusia), dengan skor 21-16, 24-22.

Hasil Lengkap babak pertama dan jadwal [KLIK DI SINI]

 

Sumber dan Foto: Tim Humas dan Publikasi PP PBSI; BadmintonIndonesia.org