Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Aurum Bawa Indonesia Unggul 2-0 dari Spanyol

YOGYAKARTA - SportsChannelIndonesia - Aurum Oktavia Winata sukses menggandakan poin Indonesia atas Spanyol di babak play off grup H Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Ia mengalahkan Sara Penalaver Pereira dua game langsung, dengan 21-12 dan 21-17, Rabu (11/10). Indonesia sementara unggul 2-0 dari Spanyol.

“Pertandingan hari ini saya masih kurang enak mainnya, kebanyakan mati sendiri. Soalnya masih penyesuaian sama arah angin juga, karena saya baru pertama main. Terus dia juga polanya cepat dan datar-datar, saya kurang sabar dan banyak mati sendiri,” kata Aurum ditemui usai bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Melakoni laga pertamanya di turnamen ini, Aurum mengaku tak dihadang rasa tegang di lapangan. Meskipun Sara merupakan salah satu pemain andalan Spanyol yang diharapkan bisa memberi perlawanan lebih kepada Indonesia.

“Nggak tegang. Mungkin karena saya juga ada pengalaman main di beregu sebelumnya. Jadi bisa bikin lebih tenang,” ujar Aurum.

“Bola atasnya tajam-tajam. Tapi pemain Eropa kan masih kaku-kaku. Kalau saya mainnya lebih tenang, mungkin skornya nggak semepet itu,” kata atlet Pelatnas besutan Sarwendah Badminton Club tersebut.

Unggul 2-0, Indonesia tinggal merebut satu poin lagi untuk memastikan kemenangannya. Saat ini di partai ketiga, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu tengah bertanding melawan Alex Alcala Dominguez.

Sumber dan Foto: Tim Media dan Humas PP PBSI