Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Catur Hasilkan Setengah Lusin Emas

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia - Koleksi medali emas Indonesia pada ajang ASEAN Paragames 2017 kembali bertambah. Kali pundi-pundi emas bagi kontingen Merah-Putih berasal dari cabang olah raga catur.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Mitec Hall, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (20/9), tim catur Indonesia setidaknya menyabet enam medali emas dalam kategori catur standar. Keberhasilan tersebut memenuhi target yang telah ditetapkan.

Setengah lusin medali emas catur disumbangkan masing-masing melalui beregu putra dan putri kelas B1 dan kelas P1 (tuna daksa) putri. Kemudian ditambah dengan emas dari perorangan kelas P1 putri atas nama Ade Nasution, kelas B1 putra melalui Edi Suryanto dan Tatik Karhadi pada kelas B1 putri.

Menurut pelatih, Tedi Wiharto, seharusnya Indonesia berpeluang untuk mendapat lebih dari enam emas, namun keberuntungan belum berpihak kepada tim Merah-Putih, namun dengan enam medali emas itu sudah memenuhi target.

"Saya senang catur bisa memenuhi target dan semoga dengan awal yang bagus ini akan mendongkrak rasa percaya diri pecatur kita untuk.menghadapi perlombaan di catur cepat nanti," kata Tedi.

Disisi lain, manajer tim catur Indonesia, Heri Isranto mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari latihan dan kerja keras atlet selama pelatnas. Heri juga bersyukur atas dukungan pemerintah selama pemusatan latihan nasional selama ini.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah melaluikantor Kemenpora yang telah mendukung penuh selama kami menggelar pelatnas. Tidak ada halangan yang berarti selama pelatnas dan hal itu tentu sangat memberi kenyamanan kepada atlet dalam melakukan persiapan," tandas Heri.

Setelah mengikuti catur standar, selanjutnya tim catur Indonesia bersiap akan tampil pada catur cepat yang akan dimulai pada 21 hingga 22 September mendatang. Indonesia menargetkan merebut 12 medali emas dari cabang olah raga catur pada ASEAN Paragames 2017.*

Sumber: Tim Media Kontingen APG Indonesia 2017