Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Dua Petenis Putri Indonesia ke Semifinal

ASHGABAT, Turkmenistan - SportsChannelIndonesia - Dua petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi, sama-sama berhasil melewati rintangan beratnya untuk maju ke semifinal AIMAG (Asian Indoor and Martial Arts Games) V/2017 di Ashgabat, Turkmenistan.

Dalam babak perempatfinal Jumat (22/9) kedua andalan Indonesia itu sama-sama mampu membalikkan perhitungan para pengatur tenis pada pesta olahraga ruang tertutup dan olahraga beladiri Asia itu dengan cara berbeda.

Beatrice mengalahkan unggulan pertama, Amkita Raina dari India, dalam dua set 6-3, 6-4, sementara Aldila menang WO atas unggulan kedua, Kamila Kemdayeva dari Kazakhstan.

Pada  babak empat-besar, Beatrice, putri mantan pembalap sepeda nasional Rudy Gumulya, maupun Aldila akan sama-sama berhadapan dengan petenis dari Thailand, Chomponhup Jundakate dan Patcharin Chepohandej.

Pada nomor tunggal putra, semua wakil Indonesia sudah berguguran. “Christopher Rungkat tidak ikut karena masih bermain di Liga Jepang,” utur Dwi Ari Setyadi, petugas humas PP Pelti.

Tapi di babak perempatfinal Indonesia masih memiliki  pasangan ganda putri, Lavania Tananta/Jessy Rompies,  ganda putra, Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Triaji dan ganda campuran Rifqi Triadi/Dria Nurhaliza.
 
AIMAG untuk kelima kalinya digelar di Asghabat oleh OCA (Dewan Olimpiade Asia), diikuti 4500 atlet dari 69 negara, mempertandingkan 21 cabang olahraga.

Dibuka oleh pemimpin negara Turkmenistan dengan upacara pembukaan yang meriah pada 16 September di stadion olimpiade Ashgabat, pekan olahraga Asia ketiga di samping Asian “Summer” Games dan Asian “Winter” Games ini akan berakhir 27 September.

Indonesia menjadi peserta dengan mengirimkan 140 atlet. Mereka dilepas 11 September lalu. Cabang-cabang yang diikuti Indonesia antara lain 3x3 basket, gulat tradisional, gulat belt, gulat, boling, catur, tenis indoor, ju jitsu, kurash, sambo, taekwondo, trek cycling, dan angkat besi. Sampai Minggu (24/9), Indonesia bercokol di peringkat ke-20 dengan perolehan 1 emas 2 perak dan 10 perunggu. Emas diperoleh dari nomor poomsae beregu putra, sementara perak dari peboling Tanya Rumiper dan beregu poomsae putri (taekwondo).

Sumohadi Marsis


Foto: Beatrice Gumulya/Dwi Ari Setyadi PELTI