Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Filipina Siap Sebagai Tuan Rumah SEAG 2019

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia - Filipina siap menjadi tuan rumah pergelaran SEA Games ke-30, 2019 nanti. Filipina menyatakan itu dalam pertemuan SEA Games Federation (SEAGF) di Kuala Lumpur. Presiden Philippines Olympic Commitee (POC),mengatkam dalam pertemuan akhir pekan ini di Kuala Lumpur.

Dukungan dari pemerintah memang diperlukan untuk support politik Filipina. Saat ini, Filipina sedang disibukkan perang di Merawi.

Rapat SEAGF dipimpin Tunku Tan Sri Imran Tuanku Jaafar, Jumat (18/8). Dalam pertemuan itu dibahas kesiapan Filipina sebagai tuan rumah, dua tahun lagi. 34 anggota SEAGF memberikan dukungan kepada Filipina. Tepuk tangan bergemuruh saat Tunku Tan Sri Imran menyatakan kesiapan Filipina.

"Pada prinsipnya Filipina tidak akan menarik diri sebagai tuan rumah. The Olympic Council of Malaysia (OCM) selalu berpikir positif bahwa Filipina akan menerima tongkat estafet penyelenggara SEAG," ucap Tunku Tan Sri Imran.

"Kami senang bahwa POC sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah. Mereka siap menjadi tuan rumah," timpal Tunku Tan Sri Imran.

"Kami sudah menjalin pertemuan dengan pemerintah. Pemerintah sudah memproses kesiapan Filipina sebagai tuan rumah," kata Cojuangco.

Filipina terakhir kali menjadi tuan rumah pada tahun 2005 saat digelar di Manila. Saat itu, Filipina meraih 113 medali emas dan menjadi juara umum.