Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Hari Olahraga Nasional 2017: Olahraga Menyatukan Kita

JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September ini akan dipusatkan di Magelang, Jawa Tengah. Haornas akan digelar di Stadion M. Soebroto. Tema yang diambil adalah Olahraga Menyatukan Kita. Rencananya, peringatan Haornas 2017 akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Sekarang sudah sampai taraf finalisasi. Panggung megah dengan nilai artistik tengah disiapkan," ucap Yulianto, pengarah acara, dalam rilisnya.

Peringatan Haornas 2017 dilakukan di sela-sela pasca terpuruknya prestasi olahraga nasional. Indonesia menempati peringkat kelima SEA Games 2017 dan mendapatkan perolehan medali emas tersedikit sepanjang pergelaran SEA Games yang diikuti sejak 1977.

Rencananya, dalam Haornas nanti diadakan Senam Gowes Olahraga, yang selama ini menjadi ikon Pesona Nusantara. Artis dan atlet Indonesia akan memeriahkan acara. "Akan ada 500 penari dan 60 orang paduan suara menyemarakkan Haornas. Ada juga penyanyi Cakra Khan," sambung Yulianto.

"Tema Haornas kali ini adalah 'Olahraga Menyatukan Kita'. Hal tersebut bermakna bahwa melalui olahraga melalui program Gowes Nusantara, Gala Desa, dan program olahraga kemenpora lainnya, digelar dengan memiliki semangat besar untuk bisa menjaga komitmen masyarakat Indonesia untuk tetap dalam satu kesatuan, NKRI," ujar Isnanta, deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora. Eko Widodo