Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Indonesia Menantang Thailand di Semifinal

JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Tim nasional muda Indonesia akan menantang juara bertahan Thailand  pada partai semifinal turnamen Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, Jumat (15 Sep). Kick-off pukul 18.30 WIB.

Indonesia, juara turnamen ini 2013, lolos ke babak 4-besar setelah Rabu sore melewati partai keempat dan terakhirnya di Grup B dengan menang telak 8-0 (6-0) atas Brunei Darussalam.

Dengan meraup sembilan poin dan selisih gol total 19-4 Rachmat Irianto dan kawan-lawan tampil sebagai juara Grup B setelah pada partai pamungkas, tiga jam kemudian, tuan rumah Myanmar berhasil menundukkan Vietnam 2-1.

Myanmar unggul “head to head” atas Vietnam dengan sama-sama meraih 9 poin dan selisih gol 17-3, dan menduduki peringkat kedua Grup B.  Di semifinal, Myanmar, dua kali juara turnamen ini,  akan berhadapan dengan peringkat pertama Grup A, Malaysia.

Khusus kepada jurnalis SCI, pelatih Indra Sjafri mengatakan persiapan pertamanya menghadapi Thailand di semifinal adalah memulihkan kondisi fisik para pemain yang cukup terkuras terutama pada partai terakhir melawan Brunei.

“Kekuatan kita setara,” kata Indra tentang Thailand.

Klasemen Grup A

Klasemen Grup B

Gol supercepat

Indonesia mengawali keunggulannya atas Brunei dengan sebuah gol supercepat, hanya 43 detik setelah kick-off, dari serbuan serentak yang disudahi oleh penyerang Muhammad Rafli dengan penyelesaian  dari jarak dekat.

Tapi baru sekitar 15 menit kemudian gawang Brunei yang dikawal kiper Amrirul Hakim bisa dijebol lagi oleh  serangan demi serangan pasukan remaja Indonesia yang dikendalikan kapten Rachmat Irianto dari posisinya sebagai bek tengah.

Lima gol tambahan tercipta sebelum turun minum melalui tembakan Egy Maulana (2),dua kali  Rafli lagi, dan sebuah gol dari gelandang  Witan Sulaiman. membuat Indonesia unggul 6-0.

Pada babak kedua, dengan beberapa pergantian pemain di barisan depan, Indonesia menambah dua gol dari sejumlah peluangnya melalui penyelesaian akhir Witan dan Hanis Saghara. Sumohadi Marsis