Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Indra Sjafri: Kami Akan Menyerang Vietnam

JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Pelatih tim nasional U-18 Indonesia, Indra Sjafri, merasa tidak gentar sama sekali menghadapi Vietnam yang dikenal militan dalam lanjutan turnamen Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, Senin (11/9).

Dalam pernyataan khusus yang dikirim lewat WA kepada jurnalis SCI, Indra bahkan mengatakan pasukan asuhannya akan menerapkan strategi bermain menyerang.

“Kami akan terus menerapkan identitas permainan menyerang. Untuk itu kami akan menampilkan passing game,” tambah Indra yang menangani pasukan Garuda Muda sejak 2013, diseling dengan melatih klub Bali United selama dua musim kompetisi Liga Indonesia.

Dengan taktik “saling umpan” itu tampaknya Indra yakin Egy Maulana Fitri dan kawan-kawan akan dapat menguasai lapangan tengah dan dari sana melancarkan serangan-serangan yang bisa melumpuhkan pertahanan Vietnam.

Menghadapi pertandingan ketiga melawan Vietnam ini Indonesia berada di atas angin karena telah mengantongi enam poin dari kemenangan 2-1 atas tuan rumah Myanmar dan 9-0 atas Filipina.

Dalam kemenangan telak itu terlihat bagaimana para gelandang dan penyerang Garuda Muda memiliki keetrampilan dan kecepatan untuk mencetak gol, baik dari jarak jauh maupun jarak dekat, seperti ditunjukkan oleh Egy Maulana, Muhamad Iqbal dan Febry Eka Putra.
Sementara itu Vietnam juga mencetak kemenangan besar 8-1, atas Brunei Darussalam dam kemudian mengalahkan Filipina dengan skor 5-0.

Vietnam sangat berkepentingan untuk meraih tiga poin lagi dari pertarungan melawan Indonesia karena kemudian mereka harus menghadapi Myanmar dalam partai “hidup mati” untuk bisa meraih tiket ke semifinal.

Indonesia, Vietnam, Myanmar, Brunei dan Filipina berada dalam Grup B turnamen yang diikuti sebelas negara Asia Tenggara ini. Hanya dua terbaik dari Grup B yang akan lolos ke babak semifinal.

Pada Grup A yang terdiri atas enam negara,  Malaysia untuk sementara berada di peringkat teratas dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, unggul selisih gol dari Thailand yang juga telah meraup tiga kemenangan.

Peringkat berikutnya diduduki oleh Singapura (6 poin), Kamboja (1), Timor Leste (1) dan Laos (0). Sumohadi Marsis