Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Indra Sjafri Targetkan Kemenangan Atas Thailand

JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menargetkan kemenangan atas Thailand dalam ujicoba di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu petang (8/10).

“Kami akan menang, karena kami memang pantas untuk itu,” katanya dalam wawancara jarak jauh dengan jurnalis SCI dari lokasi pelatnas U-19 di Bekasi, Jumat malam.

Ini akan menjadi ujicoba kedua bagi Indra dan pasukan mudanya sejak mereka kembali dari Myanmar bulan lalu dengan menduduki pringkat ketiga pada turnamen Piala AFF U-18/2017.

Pada ujicoba pertama Rabu lalu di stadion yang sama, timnas Garuda Muda mengalahkan Kamboja 2-0 (0-0) dengan dua gol dalam sepuluh menit terakhir oleh Rafli Mursalim dan Egy Maulana. Gol ketiga gagal tercipta ketika Sadil Ramdani tak berhasil mengeksekusi penalti.

Dalam turnamen Piala AFF di Myanmar, timnas Garuda Muda juga meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja sementara menghadapi Thailand di semifinal Indonesia kalah 2-3 melalui adu penalti.

Dalam pertarungan sengit selama 90 menit sebelumnya, kedua tim yang sudah sering betemu itu bermain imbang tanpa gol. Dimotori oleh Rafli dan Egy di barisan terdepan, Indonesia lebih produktif dalam membangun serangan tapi terus menerus gagal dalam penyelesaian akhir.

Identitas

Gaya bermain ofensif memang menjadi identitas dan metode khas Indra, dan itulah pula yang akan diinstruksikannya kepada  Egy dan kawan-kawannya menghadapi Thailand.

Diharapkan dengan memperbaiki kesalahan dan kekurangan ketika tampil dalam turnamen di Myanmar bulan lalu, kemenangan akan bisa direbut.

Indra menambahkan, tujuan utama ujicoba kali ini adalah memberi para pemain momen dan situasi sulit dan bagaimana mereka mendapatkan solusi untuk mengatasinya.

“Dengan demikian secara individual kualitas setiap pemain akan bertambah dan kualitas tim pun otomatis akan meningkat,” tamaah Indra yang untuk kedua kalinya setelah periode pertama 2013-2014 melatih timnas U-19.

Kemenangan atas Thailand juga dibutuhkan Indra untuk menambah semangat dan motivasi pemain sebelum Indonesia menjadi tuan rumah turnamen Piala AFC U-19/2018. Sumohadi Marsis

Foto: PSSI.org