Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Japan Open Super Series 2017: Jordan/Debby Lewati Rintangan

TOKYO - SportsChannelIndonesia - Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melewati rintangan pertama di Japan Open Super Series 2017. Mereka melaju ke babak dua setelah mengalahkan Han Chengkai/Du Yue, 21-19 dan 21-18, Rabu (20/9).

 “Hari ini bisa kami lewati dengan baik. Hanya tadi ada beberapa adaptasi saja mengenai pukulan dan lapangan,” ungkap Jordan ditemui usai laganya di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

“Sebenarnya pola mereka tidak menyusahkan sekali. Tadi saya merasa pergerakan kaki saya agak lambat sedikit,” sambung Debby.

Jordan/Debby mengaku belum menghadapi kesulitan berarti di babak ini. Keduanya pun kini langsung mempersiapkan laga berikutnya, melawan pasangan India dari kualifikasi, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa.

“Kami tidak mau lengah. Lawan siapapun harus waspada. Kami berpikir step by step saja, tiap partai dulu dihadapi,” ujar Debby.

Sukses membawa pulang gelar juara dari Korea Open Super Series 2017, Jordan/Debby mengatakan kian termotivasi tampil lebih baik di Jepang. Mereka berharap bisa mengulang sukses yang sama seperti keikutsertaan di turnamen yang berlangsung pekan lalu.

 

“Masalah stamina kalau dibilang turun itu pasti. Tetapi tidak bisa dijadikan alasan. Yang penting menjaga motivasi, kondisi sama fokus,” kata Jordan. “Kemenangan kemarin tentu menambah motivasi untuk bisa lebih baik lagi,” pungkas Debby.

Jordan/Debby merupakan satu-satunya wakil ganda campuran Pelatnas PBSI Cipayung yang berlaga di turnamen ini. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sebelumnya dijadwalkan turun, akhirnya ditarik mundur.

Japan Open Super Series 2017 berlangsung pada 19-24 September 2017. Turnamen memperebutkan total hadiah sebesar 325 ribu dollar AS.

Sumber: Humas dan Publikasi PB PBSI; badmintonindonesia.org