Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Kejuaraan Dunia Junior 2017: Spanyol Akan Beri Perlawanan

YOGYAKARTA - SportsChannnelIndonesia - Spanyol berhasil keluar sebagai juara grup H2 Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017, Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Mereka mengalahkan dua tim lainnya di grup H2, yaitu El Savador dan Finlandia.

“Kami sangat senang bisa memenangi pertandingan hari ini. Kami bisa memenangkan laga yang cukup ketat di pertandingan tadi. Target pertama kami di sini memang untuk bisa lolos ke 16 besar,” ujar Oscar Martinez, pelatih tim junior Spanyol, Selasa (10/10).

Pada pertandingan berikutnya, Spanyol akan bertemu dengan Indonesia untuk memperebutkan tiket perempat final. Menghadapi Indonesia, Oscar mengatakan Spanyol akan menghadapi laga yang cukup berat. Indonesia dinilai memiliki kekuatan yang sangat bagus dan sulit untuk ditembus.

“Berhadapan dengan Indonesia besok, kami akan menghadapi pertandingan yang sangat berat. Apalagi besok semua suporter Indonesia akan datang memberikan dukungan. Semua pertandingan akan sangat sulit untuk kami hadapi. Kekuatan mereka juga sangat bagus di semua sektor, tapi kami akan tetap memberikan perlawanan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami,” lanjut Oscar.

Meski begitu, Spanyol tetap berharap bisa memberikan perlawanan kepada Indonesia. Sara Penalver Pereira, pemain tunggal putri, dikatakan Oscar merupakan salah satu materi pemain terbaik yang dimiliki Spanyol. Ia berharap Sara bisa menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan.

“Sara merupakan pemain terbaik kami, dia merupakan runner-up Kejuaraan Eropa dua tahun lalu. Tapi kami tidak tahu seberapa kuat tunggal putri Indonesia, dan sulit bagi kami untuk mengatakan akan mencuri kemenangan. Sara yang paling mempunyai peluang untuk memberikan perlawan, tapi tetap, saya rasa masih sangat sulit,” ujar Oscar.

“Apapun hasil pertandingan nanti, kami berharap bahwa atlet-atlet kami akan membawa pulang pengalaman berharga ke Spanyol. Ini merupakan pengalaman berharga karena bisa berhadapan dengan Indonesia, di Indonesia,” sambungnya. (*)

Sumber dan Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI; www.djarumbadminton.com