Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Kejurnas Soft Tenis 2017: Voni Sempurna di Laga Pembuka

JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Atlet tuan rumah, Voni Darlina tampil sempurna pada babak penyisihan grup nomor tunggal putri Kejuaraan Nasional Soft Tenis 2017 yang berlangsung Selasa (10/10). Andalan DKI Jakarta itu bercokol di peringkat teratas Pool A setelah tak terkalahkan dalam empat laga round-robin. Hebatnya, Voni membabat semua lawannya itu tanpa ampun dengan keunggulan mutlak 4-0.

“Ini masih babak pembuka, saya ingin tetap fokus sampai dengan babak akhir hingga bisa terpilih mengikuti Seleksi Nasional,” tutur dara kelahiran 14 Mei 1995 ini tak ingin jemawa.

Kendati belum masuk dalam daftar penghuni Pelatnas Soft Tenis, Voni telah berlatih bersama skuad nasional yang bakal membela tim Merah Putih di Asian Games 2018 itu sejak awal tahun ini. Voni menjadi wakil Indonesia pada Kejuaraan Asia di Chiba, Jepang (2016) dan Anseong, Korea Selatan (2017).
          
“Ah, saya masih perlu beradaptasi dengan soft tenis karena memang berbeda sekali dengan tenis yang selama ini saya tekuni meskipun terlihat sangat mirip diantara kedua cabang olahraga ini,” tutur atlet yang menyandang beberapa gelar juara turnamen tenis nasional ini.
          
Mendampingi Voni, Christine SW dari Sulawesi Utara yang menduduki posisi runner-up Pool A juga lolos ke babak delapan besar tunggal putri bersama atlet Kalimantan Timur, Nurul L dan Aulia Risma asal Jawa Tengah (Pool B). Sedangkan dua peringkat teratas Pool C adalah Sharon CW (Sulut) dan Salsabila (Kaltim) serta Runi Utami (Sumatera Barat) dan Retno (Kaltim) yang mewakili Pool D.
          
Kejurnas Soft Tenis 2017 yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta itu menggelar tujuh nomor pertandingan, yakni tunggal putra dan putri ganda putra dan putri serta campuran, dan beregu baik putra maupun putri.
          
“Sesuai amanah Rakernas, Kejurnas tahun ini akan langsung diikuti dengan Seleksi Nasional sebagai ajang promosi degradasi atlet menghadapi Asian Games 2018. Dalam Seleknas, empat atlet terbaik hasil Kejurnas akan bersaing dengan sepuluh atlet yang telah menjalani Pelatnas sebelumnya,” tutur Arianto Amirudin, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia (PP PESTI).

Sumber: Rilis PP PELTI
Foto: Dwi Ari Setyadi/PELTI