Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Ketika Atlet Junior Unjuk Gigi di Asia

NEW DELHI, INDIA - SportsChannelIndonesia - Atlet junior Indonesia menunjukkan tajinya dengan menyumbang dua medali emas pada hari kedua kejuaraan Track Asia Cup 2017 yang berlangsung di New Delhi, India, Rabu (11/10).

Terry Yudha Kusuma membuka keran medali emas untuk Indonesia setelah memenangi nomor 1km Time Trial junior putra. Disusul oleh Liontin Evangelina Setiawan yang menang di nomor 2km Individual Pursuit junior putri. Ayustina Delia Priatna melengkapi hari gemilang untuk Indonesia dengan medali emas di nomor 3km Individual Pursuit elit putri.

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari menyambut gembira pencapaian ini. Ia mengatakan bahwa hasil ini menjadi modal yang bagus untuk menghadapi Asian Games 2018.

“Saya mengucapkan selamat untuk para atlet yang telah menunjukkan prestasinya. Hasil ini menunjukkan bahwa atlet junior kita punya potensi besar dan bisa berprestasi jika diberi kesempatan. Mereka bisa mencapai prestasi seperti ini dengan fasilitas velodrome yang sederhana. Semoga prestasi anak-anak bisa lebih baik lagi saat kita sudah memiliki velodrome kelas dunia,” ujar Okto.

Setelah mendapat satu medali perak dan dua medali perunggu, Tim Nasional Track membuka hari kedua di nomor 1km Time Trial elit putra di mana Ahmad Raditya finis di posisi keempat, tertinggal satu detik dari atlet tuan rumah, Sahil Kumar, yang finis di posisi ketiga. Medali emas diraih oleh atlet Malaysia, Muhammad Fadhil.

Terry mendapat giliran berikutnya saat nomor 1km Time Trial junior putra dilombakan. Dia mencatat waktu tercepat 1:06.083, unggul satu detik dari peringkat kedua Ahmed Al Hassan dari Arab Saudi, dan memberi Indonesia medali emas pertama.

Selain menjuarai nomor 1km Time Trial, Terry juga melaju ke final 200 meter Sprint junior putra setelah mengalahkan Ahmed Al Hassan di semifinal. Di final yang berlangsung Kamis (12/10), Terry akan menghadapi jago tuan rumah, Mayur Pawar.

Di nomor 2km Individual Pursuit junior putri, Angel berjuang dari babak kualifikasi dan menjadi yang tercepat dengan waktu 2:39.677. Hasil ini membawanya ke final A untuk memperebutkan medali emas melawan atlet tuan rumah, Megha Gugad. Di final, Angel mempertajam catatan waktunya menjadi 2:39.252 dan unggul lebih dari empat detik dari Gugad untuk merebut medali emas.

Ayustina melengkapi kegembiraan Tim Indonesia dengan memenangkan nomor 3km Individual Pursuit elit putri. Elga Kharisma Novanda yang juga turun di nomor ini menempati peringkat keempat.

Sumber dan Foto: Bidang Media PB ISSI