Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Korea Open Super Series 2017: Empat Indonesia di Final

SEOUL - SportsChannelIndonesia - Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat Indonesia berhasil menempatkan empat wakilnya di babak final Korea Open Super Series 2017, Minggu (17/9) besok. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Debby Susanto sudah melenggang ke final lebih dulu.

Kevin/Marcus melaju ke final usai berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang, Sabtu (16/9). Mereka menang rubber game dengan 21-18, 17-21 dan 21-16 dalam 50 menit.

 Bertanding di SK Handball Stadium, Seoul, Kevin/Marcus berhasil merebut game pertama dengan 21-18. Namun di game kedua, mereka tak berhasil keluar dari tekanan lawan. Kondisi lapangan yang berangin, dikatakan Kevin/Marcus menjadi kendalanya hari ini. Pasangan Indonesia itu pun harus merelakan game kedua mereka, 17-21.

“Hari ini cukup dipengaruhi angin. Agak susah. Anginnya kecepetan rasanya. Game pertama mereka menang angin, jadi banyak out. Pas mukul-mukul dikit jadinya out-out terus. Mereka juga bingung kayanya,” kata Marcus ditemui usai bertanding.

Di game penentu, Kevin/Marcus pun mengambil inisiatif untuk menyerang lawan lebih dulu. Kekalahannya di game kedua, membuat mereka banyak belajar dan mengatur ulang strategi di game ketiga.

“Game ketiga kami lebih fokus. Belajar dari game kedua kami kan kesusahan waktu kami menang angin. Jadi kami banyak menyerang dulu, banyak ngeduluin lawan. Kalau lawan mainnya tetap sama. Mereka tipe mainnya cepat dan punya drive yang bagus,” ujar Kevin.

 Sejarah pertemuan kedua pasangan ini sendiri, sebelumnya tercatat imbang dengan masing-masing mengantongi dua kemenangan. Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda terakhir bertemu di Malaysia Open 2017, dengan kemenangan untuk pasangan Indonesia, 21-16 dan 21-13.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus akan menghadapi unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang 17-21, 21=16, 21-17.
 

“Besok kami harus lebih tenang, lebih siap di non teknisnya kalau harus berhadapan dengan Denmark. Karena kalau secara teknik kan semua sudah hampir rata saja,” ungkap Kevin.

 “Yang pasti kami ingin melakukan yang terbaik aja, tetap fokus. Tidak mau mikir terlalu jauh,” sambung Marcus. */Eko Widodo

HASIL LENGKAP [KLIK DI SINI]

Sumber: Humas dan Publikasi PB PBSI; badmintonindonesia.org