Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Korea Open Super Series 2017: Kevin/Marcus Ikuti Jejak Semifinal 

SEOUL - SportsChannelIndonesia - Setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting mengamankan posisi di semifinal Korea Open Super Series 2017, kini giliran pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menyusul ke babak empat besar. Kevin/Marcus mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan dari China, dua game langsung 21-16 dan 28-26.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan 2-0, Kevin/Marcus atas pasangan juara dunia 2017 tersebut. Sebelumnya di Malaysia Open 2017, Kevin/Marcus menang dengan skor 23-21 dan 21-16. Pertandingan di game pertama berlangsung cukup ketat. Di awal, perolehan angka Kevin/Marcus terus berada di bawah Liu/Zhang. Namun setelah menyentuh poin 15-15, Kevin/Marcus berhasil melesat dengan merebut lima angka berurutan menjadi 20-15 dan menang 21-16.

Masuk ke game dua, dominasi Kevin/Marcus jauh lebih terasa. Keduanya berhasil unggul terus hingga interval 11-6, 14-9 dan 15-12. Namun menyentuh poin yang sama seperti game pertama, 15-15, posisi kemudian berbalik, pasangan Tiongkok mengambil keunggulan.

 

Kevin/Marcus menjadi tertinggal hingga poin 18-19. Pertandingan pun berlangsung semakin menegangkan. Kedua pasangan ini bahkan terlibat hingga tujuh kali setting point. Hingga akhirnya pada posisi 27-26, sambaran dari Liu harus membentur net dan berbuah kemenangan 28-26 bagi pasangan Indonesia tersebut.

“Kami bermain lumayan bagus. Awalnya mungkin agak kagok karena mereka mainnya cepat. Tapi setelah poin 15 kami mulai menyusul. Sudah lumayan enak. Pas game kedua kami sudah unggul lumayan jauh, tapi mereka mainnya lebih siap dan lepas. Mereka tidak terlalu tegang dan nggak mikirin. Akhirnya mereka malah lebih bagus,” kata Marcus.

“Saat itu kami pokoknya berpikir untuk harus fokus, yakin dulu dan tidak boleh pesimis. Fokus gimana caranya mencari poin,” sambung Kevin ketika ditanya mengenai ketatnya perolehan angka di akhir game kedua.

Selanjutnya di semifinal, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Namun melihat kekuatan di atas kertas, Kamura/Sonoda yang menjadi unggulan ketiga lebih berpeluang untuk bisa menang.

“Kalau dengan Jepang kami sudah pernah ketemu beberapa kali, jadi sudah saling tahu satu sama lain. Harus lebih siap saja. Kalau pasangan Jepang mereka kuat, rapi dan nggak gampang mati,” ujar Kevin. */Eko Widodo

 

Sumber: Humas dan Publikasi PB PBSI