Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Korea Open Super Series 2017: Sukses Revans, Anthony Tembus Perempat Final

SEOUL - SportsChannelIndonesia - Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus babak perempat final Korea Open Super Series 2017. Ini dipastikan setelah ia mengalahkan pemain asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Anthony menang dua game langsung dengan 21-18 dan 21-18.

Pertandingan ini menjadi yang kelima kali bagi Anthony dan Ka Long. Sebelumnya, Anthony hanya mengantongi satu kemenangan dan tiga kali kekalahan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Masters 2017 lalu. Saat itu, Anthony kalah dengan skor 18-21 dan 15-21.

“Kondisi lapangan memang agak angin dan sedikit silau. Cuma tidak terlalu masalah karena kemarin sudah merasakan juga. Dari segi teknis tadi saya lebih inisiatif buat menyerang. Cuma ada beberapa kali dari serangan saya, yang agak buru-buru ingin langsung ambil poin. Tadi secara umum sudah lumayan enak mainnya,” jelas Anthony ditemui usai pertandingannya di SK Handball Stadium, Seoul.

Berhasil unggul di gim pertama, Anthony terus memacu poin di game kedua.  Anthony mengaku tampil lebih fokus dan merebut poin demi poin hingga memastikan kemenangannya dari unggulan enam tersebut.

“Game kedua saya lebih fokus satu demi satu poin. Bola defend dan bukaannya lawan memang enak. Dia bagus untuk meredam saya di lapangan. Saya sudah mempelajari permainan lawan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya,” tambah Anthony.

Selanjutnya di babak perempat final, Anthony akan ditantang pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto. Berhadapan dengan Nishimoto, Anthony mengaku sudah mempersiapkan strateginya di lapangan besok. Ia pun bertekad untuk tampil lebih all out demi memetik hasil yang maksimal.

“Pemain Jepang tipenya nggak gampang mati dan ulet. Jadi gimana caranya besok saya harus mati-matian di lapangan. Secara mental dan pikiran juga harus saya jaga,” kata Anthony. Eko Widodo

Sumber: Humas dan Publikasi PB PBSI