Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Piala AFF U-19: Indonesia Hujani Filipina Sembilan Gol Tanpa Balas

JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Kesebelasan Indonesia menciptakan hujan gol yang sangat deras ke gawang Filipina dalam lanjutan turnamen Piala AFF U-18 di Yangoon, Myanmar, Kamis (7/9) sore. Tak kurang dari sembilan gol mereka lesakkan tanpa balas di tengah serangan demi serangan.

Garuda Muda yang membuat pertahanan Filipina lumpuh dan sang kiper tak lagi berdaya menjaga gawangnya. Sembilan gol, lima di antaranya terjadi di babak pertama, dicetak oleh Egy Maulana Fitri (3), Muhamad Iqbal (2), Febri Eka Putra (2), dan Rai Mursalim serta Resky masing-masing satu.

Egy, yang juga mencetak dua gol ketika Indonesia menundukkan tuan rumah Myanmar 2-1 pada penampilan pertama Selasa, memamerkan keunggulannya. Eqy  tidak saja menembus gawang Filipina dengan tendangan kaki kanannya dari jarak jauh, tapi juga menaklukkan kiper lawan dengan tembakan kaki kiri tanpa awalan dari jarak dekat.

Dengan kemenangan kedua ini Indonesia memimpin Grup B, mengungguli Brunei Darussalam,  Myanmar, Filipina, dan Vietnam. Indonesia, di bawah arahan pelatih Indra Sjafri, akan melaksanakan pertandingannya yang ketiga melawan Vietnam di tempat yang sama Senin malam. 

Pelatih Indra belum bisa dimintai komentarnya, baik mengenai hasil pertandingan sore ini maupun tentang partai  ketiga melawan Vietnam  yang diperkirakan akan lebih tangguh dibanding Filipina, Myanmar, dan juga Brunei.

Turnamen ini diikuti sebelas negara, enam lainnya berada dalam Grup A yakni Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, Timor Leste. Sumohadi Marsis