Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Renang AntarPerguruanTinggi 2017: UNJ Juara Umum di Yogyakarta

YOGYAKARTA - SportsChannelIndonesia - Prestasi gemilang diperoleh tim renang Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam kejuaraan renang antar perguruan tinggi se-Indonesia, 8-9 September di kolam renang Universitas Negeri Yogyakarta. UNJ merebut 12 medali emas, 8 perak, dan 5 perunggu sehingga menjadi juara umum.

UNJ juga menyabet penghargaan sebagai perenang terbaik atas nama Ilham Ahmad Turmudzi dengan 3 emas 1 perunggu. Emas lain disumbangkan Widad Aidhir Ramadhana, Asih Setyorini, Vanesa Fabiola, dan tim estafet.

"Alhamdulilah, saya senang dan bangga pada prestasi atlet kami. Inilah persembaham prestasi sebagai komitmen tanpa batas dari perjuangan dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) untuk dipersembahkan pada UNJ tercinta. Jayalah terus UNJ," ucap Dekan FIO, Dr. Abdul Sukur, M.Si. Abdul Sukur adalah pembina cabang renang di UNJ, Sabtu (9/9).

Event nasional itu bertajuk Gajah Mada Swimming Competition 2017. Event melombakan 26 nomor acara.

FIO berkontribusi untuk Indonesia pada SEA Games 2017 lalu. Tercatat 2 emas, 7 perak, dan 7 perunggu diberikan oleh mahasiswa FIO UNJ di SEA Games lalu.

"Kami tentu saja bangga dengan keberhasilan itu. Itu menunjukkan bahwa UNJ memang berkomitmen mengembangkan olahraga sebagai ladang prestasi mahasiswa," ucap Prof. Dr. H. Djaali, rektor UNJ dalam diskusi nasional Haornas 2017. Eko Widodo