Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Semalam di Malaysia: Janji Upacara Pembukaan yang Gemerlap

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia - Upacara Pembukaan SEA Games 2017 disebut-sebut akan gemerlap dan meriah. Pembukaan akan digelar Sabtu (19/8) di penampilan baru Bukit Jalil National Stadium. Akan banyak kejutan yang dijanjikan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, YB Brig Gen Khairy Jamaluddin, membuka sedikit rahasia kemeriahan Pembukaan. "Pembukaan ini juga akan memberikan penghargaan kepada para pahlawan olahraga dan legenda olahraga Malaysia," kata Khairy, dalam web resmi SEAG 2017.

Tiga pelaku olahraga Malaysia akan membawa bendera Malaysia. Pebalap sepeda kelas dunia Malaysia, Azizulhasni Awang, peloncat indah Cheng Jun Hoong, dan juara dunia pencak silat Al Juferi Jamari (silat) diberikan kehormatan itu.

Untuk janji atlet, peloncat jauh dan pemegang rekor nasional, Nauraj Singh Randhawa, akan membacakannya.

"Kami menjanjikan campuran antara budaya, musik, dan tarian. Ini bukanlah hanya perjalanan Malaysia, namun adalah wilayah Asia Tenggara. Mereka akan melihat keragaman yang ada dan paduannya dalam musik dan tarian, yang menjadi budaya Malaysia," ucap Khairy.

Penyalaan kaldron juga akan menjadi titik sentral pembukaan. "Penyalaan kaldron adalah gambaran masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang," imbuh Khairy.

"Obor yang akan dinyalakan dibawa oleh legenda-legeda olahraga Malaysia, yang menjadi simbol atlet masa lalu, sekarang dan masa depan Malaysia," ucap Khairy.

Upacara pembukaan akan dikemas langsung dan tayangan streaming dengan format digital.