Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Timnas U-18 Lewati Rintangan Pertama

JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Tim nasional Indonesia melewati rintangan pertamanya dalam turnamen Piala AFF U 18 di Yangoon, Myanmar, Selasa sore (5/9),  dengan meraih kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Tim Garuda Muda yang ditangani pelatih Indra Sjafri itu ketinggalan 0-1 di babak pertama. Tapi dengan dua gol yang diborong  oleh Egy Maulana Fitri pada babak berikutnya, pasukan tuan rumah yang difavoritkan menjadi juara itu harus menelam kekalahan pahit.

“Doa orang Indonesia lebih didengar Tuhan,” kata Indra dalam komentar singkatnya lewat WA dengan jurnalis SCI.

Tentu saja kemenangan itu tidak diraih hanya berkat doa, melainkan berkat kerjasama dan kerja keras para pemain sejak menit pertama. Apalagi menghadapi tim tuan rumah yang digadang-gadang menjadi juara.

Namun jalan masih panjang bagi pasukan Indra untuk bisa menyelesaikan turnamen ini sebaik pada tahun 2013 ketika tim binaannya tampil sebagai juara.

Kali ini Indonesia berada dalam grup b yang terdiri atas lima negara. Selain Indonesia dan Myanmar juga ambil bagian Brunei Darussalam, Filipina, dan Vietnam.

Brunei membuat kejutan dengan menundukkan Filipina 3-2 pada penampilan perdananya di hari yang sama. Kemenangan tersebut membuat mereka untuk sementara meimpin grup dengan tiga poin dan selisih gol lebih produktif disbanding Indonesia.

Pada grup A terdapat enam negara peserta, yakni Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, dan Timor Leste.

Indonesia akan menghadapi Filipina pada penampilan keduanya Kamis 7 September. Sumohadi Marsis