Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Timnas U-19 Menikmati Pembalasan Atas Thailand

CIKARANG - SportsChannelIndonesia - Tim nasional U-19 Indonesia menikmati pembalasan yang setimpal dengan meraih kemenangan 3-0 (1-0) atas Thailand dalam pertandingan persahabatan di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10) malam.

Tiga gol Indonesia diawali  oleh gelandang Witan Suleman pada akhir babak pertama, dan dua gol lainnya terjadi pada babak kedua melalui tembakan sesama gelandang, Abimanyu dan Sadil Ramdani.

Pada semifinal turnamen Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, bulan lalu, tim asuhan pelatih Indra Sjafri dengan susunan pemain yang sama, bermain imbang tanpa gol selama 90 menit melawan tim Thailand yang sama sebelum akhirnya dikalahkan 2-3 melalui adu tendangan penalti.

Target Indra karena itu mencetak kemenangan pada partai ujicoba di Bekasi ini. “Karena kami memang pantas menang,” katanya. Dan itulah yang terjadi pada Minggu malam.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi timnas Garuda Muda setelah pada partai ujicoba Rabu (4/10) di stadion Patriot, Bekasi, mereka menundukkan Kamboja 2-0.
    
Dengan skor yang sama pasukan Indra mengalahkan Kamboja pada babak penyisihan turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar. Setelah dikalahkan Thailand di semifinal, mereka kemudian mempermalukan tuan rumah Myanmar dengan kemenangan telak 7-1 (3-0) pada partai perebutan peringkat ketiga.

Decak kagum

Disaksikan jauh lebih banyak penonton dibanding ketika bertarung melawan Kamboja, partai melawan Thailand juga lebih banyak mengundang decak kagum karena serangan demi serangan yang dibangun oleh Egy Maulana dan kawan-kawan.

Identitas bermain menyerang yang ingin dimantapkan pasukan Indra lebih jelas terlihat dari aliran bola yang lancar dan tajam di wilayah permainan Thailand. Sayang serangan yang dimotori Egy, dengan ban kapten di lengan kirinya, masih terus luput pada sentuhan terakhir.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir barulah tercipta gol dari kaki Witan, memanfaatkan kesalahan kipper Thailand ketika merespon “back pass” dari rekannya sendiri.

Dua gol di babak kedua dibuat oleh Abimanyu dan Sadil, menyudahi serbuan serentak yang melibatkan hampir semua gelandang dan penyerang Indonesia, dan diakhiri oleh kedua pemain dengan tembakan kaki kanan dan kiri yang terlalu tajam untuk bsa ditepiskan kiper lawan.

Tahun  depan Egy dan kawan-kawan akan berjuang untuk menjuarai turnamen Piala AFC U-19/2018 di Jakarta, tapi bulan depan mereka masih harus mengikuti babak kualifikasi di Korea Selatan, meski hanya formalitas. Sumohadi Marsis
 

Foto: Witan Suleman membuka gol kemenangan Indonesia/facebook PSSI