Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
NEWS
Tommy Kalah, Tunggal Putra Pun Habis

TOKYO - SportsChannelIndonesia - Satu-satunya wakil tunggal putra, Tommy Sugiarto, harus terhenti di babak dua Japan Open Super Series 2017. Berhadapan dengan Lee Chong Wei, Malaysia, Tommy rupanya masih belum berhasil mencuri kemenangan, Kamis (21/9).

Hal ini membuat catatan pertemuan keduanya berjarak semakin jauh. Dalam lima belas kali pertemuan, Tommy belum juga bisa mengungguli Lee.

Pada interval game pertama, Tommy unggul tipis dengan 11-10. Keunggulan Tommy terus terjadi bahkan hingga ia menyentuh game point lebih dulu 20-17. Namun sayang Tommy tak bisa menggenapkan kemenangannya tersebut. Lee balik merebut lima angka berurutan, yang akhirnya berbuah kekalahan untuk Tommy, 20-22.

“Tadi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan ketika unggul. Saya sudah sering main lawan dia, tadi sudah leading tapi kali ini kurang luck. Saya sudah mencoba kasih yang terbaik,” ujar Tommy kepada badmintonindonesia.org.

Di game kedua, peluang kembali coba diciptakan oleh Tommy. Ia berhasil unggul 5-3 dan 8-7 di awal game. Namun lagi-lagi, Lee menunjukkan kebolehannya dengan balik menekan Tommy, sehingga Tommy akhirnya harus kalah 17-21.

“Saat-saat genting saya kurang tenang. Apalagi saya jalan sendiri, tidak ada yang mengingatkan di momen-momen yang seharusnya saya lebih tenang. Seorang pemain legend saja tetap butuh didampingi. Tapi dalam semua keterbatasan saya, saya tetap berusaha memberikan yang terbaik dan bela negara,” ungkap Tommy lagi.

Dengan demikian habis sudah wakil tunggal putra di turnamen yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium ini. Sebelumnya dua pemain Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah kalah di babak pertama.

Sumber: Humas dan PR PB PBSI; badmintonindonesia.org; BWF