Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
PANAHAN
Dua Emas Pertama: Menunggu Lagu Indonesia Raya Terus Berkumandang

KUALA LUMPUR – SportsChannelIndonesia - Sehari sebelum merayakan Kemerdekaan ke-72, Indonesia memperoleh kabar gembira dengan mendapatkan 2 emas pertama SEA Games 2017. Cabang panahan menjadi sripanggung di Kuala Lumpur. Sri Ranti di nomor Individual Compound Putri dan Prima Wisnu Wardhana di nomor Individual Compound Putra.

"Ya, saya bangga sekali dengan keberhasilan ini. Apalagi bisa menyumbangkan lewat cabang olahraga panahan," ucap Sri.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi disela-sela padatnya kegiatan mengikuti sidang di Gedung DPR/MPR, yang terus mengikuti perkembangan SEA Games 2017, menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah, Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games di saat kita menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan,” ucap Menpora.

Panahan menargetkan dua medali emas, menurut manajer Frederick Rosandi dalam situs resmi SEAG 2017. "Kami menargetkan hanya dua medali emas. Namun, saya berharap para pepanah bisa menghasilkan lebih," ucap Frederick.

Imam Nahrawi mengapresiasi kerja keras kedua pepanah. “Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan. Prima Wisnu misalnya, yang di awal-awal sempat tertinggal  3 poin. Namun akhirnya dia bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” kata Menpora.

Menurut Imam, pertandingan awal ini telah menginspirasi kita semua tentang perjuangan atlet yang bangkit menjadi pemenang. “Olahraga telah mengajarkan kita hikmah bagaimana menjadi manusia tangguh, tak gampang menyerah. dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi," ucap Menpora.