Plaza Kemang 88 Lt. 2 Unit 2B DKI Jakarta, Indonesia   sportschannelindonesia@gmail.com   +62 21 7193387 +62 82123848781
PANAHAN
Panahan: Sri Bangga Jadi Penyumbang Emas Pertama

KUALA LUMPUR - SportsChannelIndonesia - Perasaan bangga menyelimuti hati Sri Ranti, tatkala namanya tercatat sebagai penyumbang medali emas pertama bagi kontigen Indonesia. Sri memberikan emas pertama bagi kontingen Merah Putih pada SEA Games XXIX Malaysia 2017.

"Ya, saya senang dan bangga bisa mencetak sejarah sebagai atlet penyumbang medali emas pertana bagi kontingen Indonesia. Begitu juga menjadikan cabang olahraga panahan yang mengibarkan Merah Putih pertama kali di Kuala Lumpur," kata Sri, saat ditemui di ruang makan Hotel Royal Chulan, Malaysia, Rabu (16/8) malam.

Sri meraih medali emas setelah mengalahkan pepanah Vietnam, Chau Kieu Oanh dengan skor 143-141 dalam pertandingan final nomor Individual Compound putri di lapangan panahan Majelis Sukan Negara Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (16/8).

Tadinya, peraih medali emas PON Jawa Barat 2016 tidak menduga bakal bisa meraih prestasi puncak. "Saya tidak menduga bisa meraih kemenangan apalagi lawan yang dihadapi cukup berat," katanya.

Sri yang kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 10 Desember 1989 ini memang luar biasa. Padahal, dia baru 20 bulan melahirkan putri pertamanya Aisyana Ratipah dari hasil pernikahannya dengan atlet panjat tebing Rahmad Gunawan.

"Medali emas ini saya hadiahkan bagi HUT Kemerdekaan RI dan untuk Aisyana yang sudah sebulan saya titipkan dengan ibu," katanya.
 
Kini, Sri Ranti yang mengenal olahraga panahan sejak masih duduk di bangku SMP bertekad untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. "Target saya selanjutnya ingin meraih medali di Asian Games Jakarta-Palembang 2018," tegasnya.

Berbicara masalah bonus, Sri mengaku akan menggunakannya untuk membangun rumahnya di Cimahi, Jawa Barat. "Bonus nanti saya akan gunakan buat biaya membangun rumah," katanya.